Program Kolaboratif MAN 2 Yogykarta Sukseskan SKS

Yogyakarta (MAN 2 Yogykarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah Penyelenggara Pelayanan Sistem Kredit Semester (SKS) terus susun dan laksanakan langkah-langkah strategis agar tercapai tujuan. Pada Rabu (22 Juni 2022), Program SKS dengan Koordinator Hastuti Praptiningsih, M.Pd, dibawah komando Wakaur Kurikulum, Fajar Basuki, S.Ag, gandeng dosen Teknik UGM. Program Kolaboratif, kolaborasi Surojo, ST.M, Eng  dengan guru fisika MAN 2 Yogyakarta, Ida Puspita, M.Pd.Si.

Umi Solikatun, Koordinator Bimbingan Konseling menjelaskan, “program ini merupakan program motivasi belajar dengan kolaborasi/program kolaboratif, guru mata pelajaran dengan tentor motivator bimbingan belajar, dalam hal ini Logic Solution. Untuk kelas program percepatan, pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan daya juang siswa dalam belajar dan menentukan arah studi lanjut.”

Pada kesempatan ini, Surojo menyampaikan banyak trik, tips, cara, dan strategi tembus Perguruan  Tinggi yang menjadi pilihan. Para siswa mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan sangat baik dan antusias. Para siswa mengemukakan jika kesempatan ini semakin membuka mata, dan memiliki visi untuk masa depan.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus berikan support agar Pelaksanaan SKS sukses hasilkan out come yang mampu bersaing untuk mendapatkan kursi dan bangku kuliah. Banyak langkah-lanhkah strategis untuk disusun dan dilaksanakan dengan koordinasi yang berkelanjutan antara siswa sebagai pelaku pembelajaran, orang tua, guru, madrasah sebagai tempat belajar, dan pemerintah pengambil kebijakan. Butuh proses berkesinambungan dan konsisten dalam mencapai kesuksesan. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan