Momen Pertama Pembelajaran Luar Kelas, MAN 2 Yogyakarta Ajak Gaming kelas X IBB

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada masa New Normal, MAN 2 Yogyakarta mengajak X IBB progam ILC melakukan game edukasi. Rabu (22/06/2022), kegiatan tersebut diikuti 25 peserta didik dari kelas X IBB program ILC dengan pendampingan 6 Guru Bahasa. Lokasi kegiatan pembelajaran luar kelas tepatnya di Pendopo Watu Lampeng Pantai Sepanjang, Gunung kidul.

Pembelajaran luar kelas dibagi menjadi tiga sesi. Sesi utama yaitu motivasi dengan Narasumber Ustadz Abi Isma pengasuh pondok pesantren Ainul Yaqin, Gunungkidul. Untuk kedua sesinya diisi Gaming yang didalamnya berisi game edukasi. Gaming tersebut dipandu oleh Mr.Hidayat, Herr Puji Marwanto, Ustadzah Yuni Fatmawati dan Diah Wijiastuti Sensei.

Dalam sambutannya, Fajar Basuki Rahmat, S.Ag selaku Waka kurikulum memberikan himbauan agar semua peserta dapat memanfaatkan Gaming dengan sebaik-baiknya. “Setelah sekian lama belajar secara daring dan kita diperkenankan mengadakan kegiatan belajar secara luring, maka kesempatan kali ini patut kita syukuri dengan cara mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan Panitia”, ujarnya.

Konsep game edukasi terbagi menjadi empat Pos Negara dimana peserta yang terbagi kedalam kelompok penyelesaian misi Bahasa Asing meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Arab dan Bahasa Jepang. Pada setiap Pos, peserta harus menyelesaikan misi yang dimulai dengan yel-yel kelompok dan misi berbeda di setiap Pos Negara.(cio)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.