Outing Class XI SKS, MAN 2 Yogyakarta Support Kunjungan ke New Neutron

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sebagai wujud nyata tindak lanjut progam SKS, MAN 2 Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar “New Neutron Yogyakarta” dalam Outing Class untuk mempersiapkan studi lanjut peserta didik setelah lulus dari Madrasah Aliyah. Jum’at (17/06/2022), kegiatan tersebut dilakukan dengan koordinasi langsung Kepala Koordinator Bimbingan Konseling MAN 2 Yogyakarta. Lokasi kegiatan bertempat di Jl. Taman Siswa No. 162, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta dari pukul 10.00 WIB – selesai.

Dalam pembukaannya, Umi Solikatun, S.Pd. selaku Koordinator Pelaksana Outing Class menyampaikan beberapa motivasi bagi peserta didik. “Diharapkan dengan adanyakegiatanini, peserta didik dari kelas XI SKS dapat memafaatkan momen belajar bersama New Neutron dengan maksimal. Utamanya dapat lebih mengenali dan menggambarkan bagaimana proses masuk studi lanjut di Perguruan Tinggi” ujarnya.

Kegiatan Outing class bersama New Neutron Yogyakarta terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama, pengenalan bimbel New Neutron dan gambaran Perguruan Tinggi Negeri dengan berbagai jenis seleksi masuknya. Sesi kedua, adanya uji coba Tes Potensi Akademik (TPA) dengan mengerjakan 20 soal dalam waktu 30 menit. Sesi ketiga, pembahasan soal-soal TPA secara rinci.

Nilai TPA tersebut dapat menjadi gambaran awal kompetensi dari peserta didik. Selesai kegiatan, peserta Outing class dapat melihat nilai dari hasil tes yang dikerjakannya.(cio)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.