MAN 2 Yogyakarta Borong Medali Kejurda Taekwondo DIY

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta kembali kukuhkan unggulannya di bidang olah raga. 6 siswa borong medali di even Kejurda DIY bidang Taekwondo. Muhammad Malik sabet Medali Emas, 2 medali perak masing-masing diraih oleh Shafira Firdausi dan Muhammad Fikri J, untuk raihan medali perunggu disabet Quenna Shafa, Zahra Mustika Aulia, Husein Sidharta.

Tentunya raihan ini diperoleh dengan tidak mudah, selama pandemi terus latihan dengan jadwal dan strategi yang telah disusun pelatihnya, Muhammad Supardam.

Selain jago Taekwondo, para siswa ini memiliki kompetensi akademik yang baik, disiplin dan memiliki ketahanan belajar tinggi.

Penerapan kedisiplinan pada setiap kali latihan akan membangun pribadi yang gigih, pantang menyerah, sportif dan jujur.

Keenam siswa menyatakan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya. Terus bertekad untuk menjaga prestasi bahkan meningkatkannya. Bersyukur karena telah membawa nama baik madrasah dan dapat membanggakan oang tua.

Puji Marwanto, koordinator ekstrakurikuler menjelaskan, “prestasi-prestasi yang diraih tentunya berdasarkan rancangan strategi dan panduan yang disusun. Setiap awal semester para pelatih mengumpulkan Silabus yang memuat jadwal, materi pelatihan, program-program kegiatan, sasaran/target. Karena pelatih diambilkan dari para profesional madrasah perlu memperhatikan diperhatikan kesejahteraan. Dan hal ini telah disesuaikan dengan kemampuan komite madrasah.”

Kepala MAN 2 Yogykarta, Drs. H. Mardi Santosa berikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Berharap untuk dapat menjaga prestasi, dan terus berprestasi di tingkat nasional, bahkan bukan hal yang muskil untuk berprestasi di tingkat internasional dengan perjuangan yang gigih dan rajin berdoa. Selain itu, para siswa diharapkan untuk dapat menyeimbangkan belajar akademik, agar memperoleh jalan lapang untuk mewujudkan cita-cita. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan