MAN 2 Yogyakarta Juara 2 Liga Santri Piala Kasad 2022 Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogykarta) – MAN 2 Yogyakarta Juara 2 Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022. Skor 3 – 5 melalui adu finalti versus SMA Muhammadiyah 7, pada partai final yang digelar di Lapangan Karang, Kota Gedhe pada Rabu, 22 Juni 2022.

Liga santri ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi pesebakbola-pesakbola dari Ponpes di wilayah Kota Yogyakarta, dan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Santri dengan notabene sebagai cikal bakal ulama yang membawa kebaikan kepada sesame.

Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta berikan apresiasi kepada tim yang telah mengikuti turnamen dengan maksimal. Pada setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Hasil sebagai juara dua melalui adu finalti, sudah capaian yang baik. Tidak perlu berkecil hati dan mengurangi semangat. Diharapkan untuk terus disiplin berlatih agar ke depannya diperoleh prestasi yang lebih baik.

Muamar Rifai, sebagai pelatih Tim Sepak Bola MAN 2 Yogyakarta secara terpisah menyampaikan ,”selama pandemi, menyebabkan kurangnya latihan, berpengaruh kepada membangun keharmonisan antar pemain. Keharmonisan ataupun kekompakan antar pelatih pada tim sepak bola merupakan faktor kunci bermain sepak bola. Semoga setelah pandemi mereda, latihan rutin dan disiplin, terbentuk keharmonisan dan kekompakan tim, akan membawa hasil yang lebih baik.”

Pertandingan berjalan seru dan sportif. Beberapa kali dilakukan fair play. Adu finalti diambil sebagai penentu kejuaraan 1 dan 2, setelah melewati pada babak pertama, 1- 0 untuk SMA Muhtu, pada awal babak kedua menjadi 1 – 1, akhir babak ke dua skor sama kuat 2 – 2. Pada pertandingan ini diwarnai tendangan finalti dari kedua belah pihak yang disebabkan melakukan pelanggaran. Sebagai Juara 2 diperoleh lewat adu finalti dengan skor 3 – 5, dengan penjaga gawang, Soka.

Kelas Olah Raga (KKO), salah satu program unggulan MAN 2 Yogyakarta terus pompa semangat untuk selalu, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” (pus)

Artikel yang Direkomendasikan