Man 2 Yogyakarta Rebut 3 Penghargaan Utama UIN Sunan Kalijaga

MAN 2 OGYAKARTA – Perasaan senang dan bangga tersirat diwajah para peserta lomba ABHIPRAYA  2.0 , lomba yang diadakan dalam rangka Anniversary ke 11 Sunan Kalijaga TV atau SUKA TV , TV kampus yang dimiliki oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, telah berkiprah sejak tahun 2011 silam. Dalam ualng tahunnya yang ke 11 tahun 2022 ini , menggelar lomba : kompetisi news Anchor taua membaca berita, Kompetisi Voice Over atau dubbing suara  dan kompetisi  Video Ikan Layanan Masyarakat.  Lomba yang bersifat nasional baik pelajar maupun umum diikuti peserta dari DIY dan Luar DIY. Lomba ini didakan secara bertahap yakni mengirimkan hasil video baik News Anchor, Voice Over dan Video Iklan Layanan Masyarakat. Dari hasil seleksi panitia diambil 5 nominasi setiap macam lomba , lima finalis lomba news anchor dan voice over diundang di Studio SUKA TV untuk final secara luring yakni membuat berita dengan tema yang dipilihkan oleh dewan Juri  dan selanjutkan dibacakan dengan menghafal dihadapan dewan juri, sedangkan lomba video ILM final secara daring dari  rumah atau sekolah masng-masing dengan menggunakan Goggle Met.

                 MAN 2 Yogyakarta mengirimkan peserta dari Jurusan Ilmu Bahasa dan Budaya, untuk lomba News Anchor atas nama Ibu Ja’far Assadiq dan Niha Khoirunnisa,  lomba Voice Over atas nama Niha Khoirunnisa, lomba Video ILM mengirimkan 2 tim yakni, Tim A Zahra Athira dan Aqila Alya, Tim B  Acyuta Salsabila dan Khusnul Khotimah Azahra. Sebuah anugrah  dan kerjakeras  siswa dengan support para pembimbing akhirnya target di siapkan bisa tercapai : semua peserta dan tim MAN 2 Yogya masuk nominasi 5 besar. Sedangkan Juaranya : Juara 1 News Anchor Niha Khoirunnisa , Juara 2 Voice Over Niha Khoirunnisa dan Juara 1 Video ILM  Tim Acyutasalsabila dan Khusnul  Khotimah.

                Dalam keterangan terpisah kepala MAN 2 Yogyakarta Drs.H.Mardi Santosa mengatakan bahwa pencapaian hasil para siswa dijang lomba ini sebagai pembuktian bahwa siswa belajar sungguh-sungguh atas bimbingan guru broadcasting, semoga kedepan bisa dipertahankan dan bisa mejadi contoh adik kelasnya. Sedangkan Jumiyasrini, S.Pd selaku Kepala Unit Brodcasting memberikan apresiasi atas keuletan dan kesabaran siswa dalam mengikuti lomba ,meski ajang ini disaat siswa sedang mengikuti Ujian Akhir Semester, semoga semuanya menjadi hikmah yang bernanfaat.( lok )

Artikel yang Direkomendasikan