Hibah Seragam untuk Siswa Baru MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sediakan seragam hibah bagi siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 yang berminat. Seragam hibah diadakan dengan mengumpulkan seragam alumi lulusan tahun pelajaran 2021/2022. Pada hari pengumuman kelulusan, para siswa kelas XII mengumpulkan seragam untuk diberikan kepada adik kelas yang membutuhkan. Sebagai rasa syukur telah selesai menempuh studi selama 3 tahun di MAN 2 Yogyakarta sekaligus menunjukkan pribadi sosial yang tinggi.

Pengadaan seragam bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 diserahkan kepada orang tua siswa untuk pengadaannya. Hal ini disampaikan Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah. Orang tua dibebaskan pengadaan seragamnya.


Wakaur Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini menandaskan, “MAN 2 Yogyakarta tidak berkaitan baik langsung maupun tidak langsung tentang pengadaan seragam siswa baru. Baik tentang pembelian, ataupun menjahitkannya. Bahkan kita gelar, “hibah seragam,” bagi siapapun yang ingin memanfaatkannya. Sudah banyak peserta didik baru yang mendatangi dan memanfaatkannya.”

“Saya sangat terbantu dengan adanya hibah seragam ini. Seragamnya masih bagus-bagus dan masih sangat layak dipakai. Alhamdulillah, saya tidak perlu beli seragam lagi. Saya berkomitmen, selama menjadi siswa MAN 2 Yogyakarta akan belajar bersungguh-sungguh, membawa nama baik madrasah, dan membanggakan orang tua. Terima kasih MAN 2 Yogykarta yang telah memberi seragam-seragam untuk saya,” kata Ifa kepada jurnalis sesaat setelah mengambil seragam hibah, dan hal senada disampaikan para siswa baru yang memaanfaatkan hibah seragam.

Hibah seragam berlangsung sepanjang .tahun. Bahkan siswa yang sudah duduk di kelas XI, XII, jika seragamnya hilang, ataupun ada kerusakan dijahitannya, siswa yang bersangkutan dapat memanfaatkan hibah seragam ini. Ini realitas tentang seragam MAN 2 Yogykarta. MAN 2 Yogyakarta tidak terkait baik langsung maupun tidak langsung tentang pengadaan seragam siswa baru. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan