Pembinaan Stake Holder Civitas Akademika MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta)  – Pembinaan stake holder segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta digelar pada Senin (7 Juli 2022) bertempat di Aula lantai 3. Pada kesempatan ini Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyampaikan poin-poin penting untuk melakukan satu langkah, sinergitas, loyalitas, budaya kerja untuk terus menjaga program-program unggulan yang telah berjalan dengan baik, agar terus berinovasi dan raih kepercayaan masyarakat menjadi pilihan utama tempat belajar.

5 Karakter yang akan dibangun kepada siswa MAN 2 Yogyakarta, antara lain taat beribadah, jujur, disiplin, tanggung jawab, dan disiplin. Untuk itulah, stake holder segenap civitas akademika untuk dapat menjadi suri tauladan. Bak pepatah, “Satu contoh lebih ampuh dari pada seribu kata-kata.”

Diharapkan stake holder civitas akdemika memiliki karakter, disiplin dengan datang lebih awal dibanding siswa, tertib dan selalu memenuhi jam pembelajaran, beribadah tepat waktu, berpakaian rapi dan sesuai seragam yang harus dikenakan, tekun dan taat beribadah, berinovasi, berkreasi, jujur dan ikhlas, ulet dan gigih. Dengan memiliki karakter yang dapat dijadikan suri tauladan, akan memudahkan pembentukan karakter pada siswa.

Pada kegiatan belajar mengajar, Mardi Santosa sangat berharap baik guru maupun tenaga kependidikan untuk dapat disiplin, tak ada jam kosong untuk guru, semua sarana berfungsi dengan baik, guru selaluinovatif dan kreatif, guru memiliki pribadi ramah dan menyenangkan.

Tantangan yang dihadapi guru tidaklah ringan. Jaman terus bergerak. Guru dituntut untuk dapat mengikuti jaman agar melahirkan outcome yang kompetitif. Banyak hal-hal yang harus dilakukan, apalagi menyongsong penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, memaksimalkan pembelajaran sehingga peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami dan memperkuat kompetensinya. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan