Pembukaan Matsama Peserta Didik Baru MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 dibuka Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa di halaman depan gedung terpadu Perpustakaan, Laboratorium IPA dan Sport Hall pada Selasa (12/07/2022). Pembukaan ditandai dengan membaca Basamallah dan pemukulan gong oleh Mardi Santosa.

Dalam arahannya, Mardi Santosa berharap kepada peserta Matsama, selama orientasi untuk semua peserta mengikuti dari  awal sampai dengan akhir karena akan diberikan  meteri baik dari narasumber internal maupun dari luar.

Selanjutnya Mardi Santosa menegaskan, “sekali tidak hadir akan dinyatkana tidak lulus dan harus mengulang dan wajib mengikuti bareng dengan adik kelas tahun ajaran baru. Ikuti kegiatan Katsama dengan tertib, antusias, seksama, sehingga mendapat ilmu yang sangat bermanfaat untuk masuk jenjang kelas X. Ada materi yang sangat penting untuk menyongsong tahun ajaran baru.”

Mardi Santosa mengajak para siswa untuk dapat membangun diri menjadi siswa yang memiliki 5 karakter, yang dicanangkan untuk segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta. Kelima karakter siswa tersebut, antara lain taat beribadah, jujur, disiplin, peduli, dan tanggung jawab.

Di akhir apel pembukaan Matsama, Mardi Santosa mengajak siswa untuk dapat mengembangkan diri semaksimal mungin dan Ukir Prasasti dengan Prestasi. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan