Profil MAN 2 Yogyakarta di Matsama

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Profil MAN 2 Yogyakarta menjadi salah satu materi yang disampaikan pada Matsama Peserta Didik Baru tahun ajaran 2022/2023. Pengenalan MAN 2 Yogyakarta tercakup pada materi ini. Materi disampaikan Wakaur Kehumasan Ida Puspita di hari pertama Matsama, bertempat di aula lantai 3.

Visi MAN 2 Yogyakarta bahkan sudah diketahui para siswa baru. Salah satu peserta dengan lantang menyebutkan, “Tampil Islami (Taqwa, Mandiri, Prestasi, Berwawasan Lingkungan dan Islami).” Begitu juga dengan Branding MAN 2 Yogyakarta yang disebutkan dengan sangat jelas oleh salah satu peserta, “Ukir Prasasti dengan prestasi. Banyak hal-hal lain yang disampaikan agar siswa mengenal profil MAN 2 Yogykarta sehingga tumbuh rasa cinta dan bangga sebagai siswa.

Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini memberikan materi tentang, “Penegakan Kedisiplinan dan Organisasi Kesiswaan.” Pada kesempatan ini Dyah Estuti Tri Hartini menegaskan kepada para siswa untuk memiliki karakter taat beribadah, jujur, disiplin, jujur, peduli, dan tanggung jawab.

Dyah Estuti Tri Hartini melanjutkan, tentang organisasi Kesiswaan. Siswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri, melatih kemandirian, life skill dengan mengikuti organisasi kesiswaan. Bahkan Perguruan Tinggi Negeri ternama, (IPB) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ketua OSIS. Dengan mengikuti oraginasi, siswa terlatih untuk terbiasa menemukan solusi dari berbagai hal permasalahan yang dihadapi.

Wakaur Fajar Basuki Rahmat menyambung materi tentang Kegiatan Belajar Mengajar. Dikenalkan tentang penyelenggaraan pelayanan Sistem Kredit Semester (SKS) di MAN 2 Yogyakarta. Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar dan hal-hal lain tentang pembelajaran. Sesi 1 menjelang dhuhur kegiatan diakhiri dengan pengenalan wali kelas di kelas masing-masing. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan