Sinergitas Komite MAN 2 Yogyakarta dengan Orang Tua Siswa

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Komite MAN 2 Yogyakarta sebagai mitra suatu institusi pendidikan memiliki peran penting untuk mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan kegiatan dan program-program yang dicanangkan untuk menghasilkan out come kompetitif. Agar tujuan penyelenggaraan pendidikan dapat direalisasikan dan dijalankan dengan baik, maka diperlukan sinergitas dan harmonisasi antara orang tua siswa, Komite sebagai mitra, dan Institusi penyelenggara pendidikan. Dengan tujuan hal inilah maka pada Senin (4 Juli 2022) digelar pertemuan orang tua siswa baru bertempat di Mushola lantai 1.

Pada pertemuan ini diadakan koordinasi, sharing, rembugan tentang rancangan kegiatan dan program MAN 2 Yogyakarta. Dari pertemuan ini dihasilkan kesepakatan-kesepakatan antara orang tua siswa dengan Komite sebagai mitra madrasah agar kegiatan dan program dapat berjalan dengan baik. Rancangan program-program dan kegiatan yang ditujukan untuk pengembangan diri siswa sesuai bakat dan minat perlu mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa. Tanpa dukungan penuh dari orang tua siswa, rancangan kegiatan dan program tidak akan dapat dilaksanakan.

Pada pertemuan orang tua ini terjadi kesepakatan dengan orang tua siswa. Orang tua siswa secara suka rela memberi dukungan agar kegiatan dan program yang ditujukan untuk putra-putrinya dapat dilaksanakan. Orang tua siswa siap ikuti langkah sebagai bentuk dukungan kepada madrasah.

Tinggginya anemo PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) MAN 2 Yogyakarta, menembus seribu lebih pendaftar, mengemuka pada pertemuan orang tua siswa baru, tahun pelajaran 2022/2023 Kuota siswa MAN 2 Yogyakarta berjumlah 8 rombongan belajar, setiap rombel 32 siswa dengan peminatan MIPA, IPS, Keagamaan, dan Bahasa terpenuhi.  Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Yogyakarta , Drs. H. Mardi Santosa.

Agus Ridwan, MM selaku Sekretaris Komite mempresentasikan tentang rancangan anggaran, tupoksi komite, tata cara pengelolaan dan penggunaan dana komite sebagai mitra dari madrasah. Pada kesempatan inipun, Agus Ridwan menggaris bawahi dan mengajak para orang tua/wali siswa untuk berkoordinasi, berkomunikasi aktif tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan pembelajaran MAN 2 Yogyakarta. Komite bersifat transparan, akuntabel, dan komunikatif. Komite juga berkewajiban sebagai nara hubung antara orang tua/wali siswa dengan madrasah.

Kegiatan ini berlangsung off line bertempat di lantai satu mushola dan online secara Zoom Meeting bagi orang tua/wali siswa yang berhalangan hadir. Para orang tua/wali siswa mengikuti acara dengan baik dari awal sampai akhir. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan