Tim LCC Sejarah MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Tim Yel-Yel Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah MAN 2 Yogyakarta sabet Juara 1. Hal ini disampaikan pembimbing LCC Sejarah, Nurul Zullaeqa, S.Pd saat menyerahkan  Piala Kejuaraan kepada Kepala Madrasah Drs. H. Mardi Santosa pada Rabu (13 Juli 2022) di halaman depan gedung Cagar Budaya. Kegiatan ini digelar Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Tim LCC Sejarah yang terdiri dari Afif Kholid Abdullah, Tirto Adhie Soerjo, dan Azhar Ramadhan Putra Pratama memperoleh kejuaran dengan berkomtesi dengan 20 tim yang lain bertempat di Taman Pintar pada Selasa (12 Juli 2022).

Siswa pemenang Yel-Yel menyatakan rasa syukurnya, “alhamdulillah tim kami bisa mendapat Juara 1 Yel-Yel LCC Sejarah Kota Yogyakarta. Mendapat pengalaman seru, menyenagkan, tambah teman dari madrasah ataupun sekolah yang lain. Pengalaman yang sangat berharga karena kita kemudian menjadi termotivasi untuk mempelajari seluk beluk Sejarah Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggaran Dinas Kebudayaan (Kundha Kebudayaan) ini sangat menantang. Dan sangat dibutuhkan para generasi penerus untuk mengetahui sejarah agar semakin tumbuh patriotismenya.”

Mardi Santosa beri apresiasi tinggi kepada Pembimbing dan Tim LCC Sejarah MAN 2 Yogykarta. Mengetahui Sejarah dengan mengikuti perlombaan semacam ini semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, Bangsa, dan Negara. Betapa para Pahlawan yang gugur di medan perang, wafat berkalang tanah untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah. Jiwa, raga, harta, dan benda semua dikoebankan demi bumi pertiwi. Merebut kejuaraan adalah bonus dan kado manis yang perlu disyukuri. Jadikan momentum untuk terus, Ukir Prasati dengan Prestasi agar melapangkan meraih cita, membawa nama baik madrasah sebagi bentuk cinta almamater dan membanggakan orang tua. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan