MAN 2 Yogyakarta Pengibar Bendera dan Tuan Rumah Upacara HUT RI ke 77

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka mempersiapkan upacara HUT Republik Indonesia, Kemantren Ngampilan mengadakan rapat persiapan untuk acara tersebut. Adapun yang diundang untuk hadir selain Forkopimkem (Forum Koordinasi Pimpinan Kemantren) dan jajarannya juga dihadirkan perwakilan sekolah yang ada di wilayah Kemantren Ngampilan, salah satunya adalah MAN 2 YOGYAKARTA, dan Drs. H. Muhammad Hatta yang mewakili.

Hatta menyampaikan ,”dalam rapat tersebut diputuskan bahwasanya upacara HUT RI ke 77 dilaksanakan di halaman MAN 2 Yogyakarta. Yang akan bertindak selalu inspektur upacara adalah Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan, Endah Dwi Dinyastuti SE,MM.”

“MAN 2 Yogyakarta mendapat tugas sebagai pengibar bendera, dan tim paduan suara lagu Indonesia Raya serta aubade lagu lagu perjuangan,” terang Hatta lebih lanjut.

Setelah  selesai rapat, tim Forkopimkem melakukan tinjauan lapangan ke halaman MAN 2 Yogyakarta, untuk merencanakan penempatan pasukan peserta upacara.

Pada Kesempatan terpisah, Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa menyambut baik hasil Forkopimkem. Kegiatan ini selaras dengan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di MAN 2 Yogyakarta, membangun karakter Profil Pelajar Pancasila.

Muhammad Hatta sebagai Pembina OSIS segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan acara ini, selain melatih untuk memiliki 5 karakter siswa MAN 2 Yogykarta, antara lain taat beribadah, jujur, disiplin, peduli, dan bertanggung jawab. (hat – pus)

Artikel yang Direkomendasikan