Refreshing Kebugaran Jasmani Rohani Ala MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogykarta) – Saat siswa libur, guru tidak libur, kecuali mengajukan cuti. Guru dan pegawai di madrasah yang menyelenggarakan pelayanan pendidikan membutuhkan refreshing agar saat dimulainya pembelajaran memiliki kesegaran jasmanai dan rohani. Dengan tujuan hal tersebut, maka pada Jumat (15/07/2022) dilaksanakan kegiatan senam sehat, refreshing ala MAN 2 Yogyakarta untuk segenap civitas akademika.

Segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta mengikuti senam dengan riang gembira dari awal sampai akhir acara. Hadir pada acara senam ini, Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, Kepala Tata Usaha, Isti Wahyuni, SE, MM. Instruktur didatangkan dari mitra madrasah.

Jumat Barokah juga sedang berlangsung bersamaan dengan Senam Sehat. Jumat Barokah, kegiatan bersedekah berupa nasi kotak yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, sopir gojek, pedangang kaki lima, atau siapapun yang sedang melewati jalan raya depan MAN 2 Yogyakarta.

Jumat Barokah dapat terselenggara berkat kesadaran kepedulian guru dan pegawai yang ingin bersedekah, mendulang pahala di hari terbaik, pada hari Jumat. Hal inipun dilakukan agar MAN 2 Yogyakarta sebagai penyelenggara pendidikan mendapatkan barokahnya.

Guru dan pegawai dituntut untuk dapat berikan pelayan terbaik kepada konsumen. Dibutuhkan kesabaran tinggi, kesadaran yang mendalam, loyalitas, semangat mengabdi, keikhlasan agar dapat menjalankan profesianya dengan baik namun terjaga juga kesehatan baik lahir maupun batin. Dengan adanya kegiatan Senam Sehat dan Jumat Barokah, diharapkan hal-hal tersebut dapat dimliki. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan