Giatkan Karakter Islami, MAN 2 Yogyakarta Gandeng Erat Guru PAI dan BAR

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka menumbuhkembangakan karakter Islami, MAN 2 Yogyakarta menggandeng erat semua Guru PAI dan BAR. Koordinasi dilakukan dengan mengadakan rapat sebelum KBM Tahun Ajaran 2022/2023 dimulai. Jum’at (15/07/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud penguatan Tim Keagamaan dalam mempersiapkan dan mengawal KBM yang berkarakter Islami. Bertempat di  Ruang Kelas X IIK dari pukul 08.00 WIB – selesai.

Dalam pembukaannya, Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan beberapa arahan dan motivasi bagi Guru PAI dan BAR. Guru sebagai tokoh tauladan bagi para peserta didik menjadi dasar dalam pembentukan karakter di MAN 2 Yogyakarta. Diharapkan kedepannya, terkhusus untuk Guru PAI dan BAR tetap solid dalam menumbuhkembangakan karakter Islami peserta didik di tengah fenomena demoralisasi saat ini.

Rapat dipimpin langsung oleh Kanit Keagamaan, Riza Faozi, S.Ag, M.SI. Beberapa progam dibahas matang dalam rapat tersebut. Sebagian progam terdahulu yang perlu ditingkatkan mutu sasaran dan hasilnya. Sebagian progam baru seperti Manasik Haji bagi Kelas X yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 juga dibahas dalam rapat tersebut.

Pembahasan progam ini merupakan tindak lanjut dari hasil Raker 2022/2023 di Pacitan tentang pembentukan karakter unggul. Karakter unggul diperoleh dengan tampil Islami dan sikap positif dari peserta didik.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan