45 Siswa Peraih Prestasi, Menerima Apresiasi dari MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta berikan apresiasi tinggi kepada peserta didik yang telah menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. 45 siswamenerima hadiah pembinaan, berkisar antara 250 ribu sampai dengan 1 juta rupiah, total 15 juta Rupiah digelontorkan. Penyerahan dilakukan saat Apel pagi pada Senin (18/07/2022) di depan gedung terpadu Perpustakaan, Laboratorium Terpadu, dan Sport Hall.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa saat amanah berharap, awal tahun pelajaran 2022/2023 ini dijadikan momentum, titik balik, mempersipakan diri agar terus belajar dengan baik,gigih, ulet, sabar, melakukan pengembang diri sebaik-baiknya, sehingga menorehkan prestasi demi prestasi, baik akademik maupun non akademik tingkat regional, nasinal, dan internasional. Hal ini dapat diraih jika para peserta didik memiliki 5 karakter yang dicanangkan MAN 2 Yogyakarta, yaitu taat beribadah, jujur, didiplin, peduli, dan bertanggung jawab.

Prestasi terbaru membanggakan yang ditorehkan 2 siswa MAN 2 Yogyakarta, meraih Medali Perunggu di ajang Perisai Diri International Championship, dengan Trophy dari Presiden Republik Indonesia atas nama Raditya Adrianto Putro dan Seruni. Perjuangan gigih, dengan latihan disiplin, dan pantang menyerah menghasilkan prestasi sangat gemilang di tingkat internasional.

45 prestasi diraih 3 bulan terakhir dari berbagai bidang, dengan rata-rata dua hari sekali raih prestasi. Di bidang riset, 4 proposal tembus Myres, ajang bergengsi yang digelar Kemenag RI. Segenap civitas akademika berharap untuk terus lolos dan menjuarai tingkat nasional. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan