Produktif Ala Dharma Wanita, MAN 2 Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah dalam Berlatih Batik Ecoprint

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam agenda rutin pertemuan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kota Yogyakarta, MAN 2 Yogyakarta menjadi tuan rumah. Rabu (27/07/2022), kegiatan Dharma Wanita Persatuan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas SDM anggota keluarga PNS. Dengan wujud program peningkatan keterampilan anggota dengan berlatih membatik.

Rangkaian acara diawali dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an Surah Al Mukminun 1 – 10 oleh Dra. Kistiyah. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka acara. “Selamat datang, selamat belajar dan silahkan enjoy mengikuti pelatihan dengan senang hati MAN 2 Yogyakarta menerima ibu – ibu semua”. Demikian ucapan selamat datang Drs Mardi Santosa selaku tuan rumah.

Sementara itu Pembina Dharma Wanita Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam Sambutannya dengan bijak. Diharapkan Dharma Wanita Persatuan dapat merutinkan pertemuan tersebut.  Dengan kegiatan yang aktif, akan mampu meningkatkan ketrampilan anggota, meningkatkan ekonomi keluarga, dan tercipta keluarga yang rukun dan harmonis.

Ucapan terima kasih  sebagai bentuk apresiasi Ketua Dharma Wanita Noviasari, SPd, MPd.   “Marilah kita ikuti pelatihan dengan semangat agar menjadi perempuan yang produktif dengan menghasilkan sebuah produk,” ajakan Noviasari menutup sambutannya.

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan praktik membuat batik ecoprint yang dibimbing oleh Kristina Dwi Prasetyaningsih dari aktifis perempuan. Antusias peserta sangat tinggi dibuktikan dengan telaten mengikuti pelatihan hingga mendapatkan produk secara individu .(rta)

Artikel yang Direkomendasikan