1 Muharram 1444 H, MAN 2 Yogyakarta Panen Prestasi

Yogyakarta (MAN2YK) – 1 Muharram 1444 H yang bertepatan dengan 30 Juli 2022, MAN 2 Yogyakarta mendapatkan anugerah berupa kabar menggembirakan atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya.

Prestasi pertama diraih oleh Salwa Aulia Az-zahra kelas XI IBB yang berhasil meraih juara 3 Penulis Cerpen dengan judul Pencuri Bulan Suci. Kisah seorang pemuda yang dibesarkan di sebuah panti asuhan yang mencari jati dirinya di jalan yang tersesat hingga sang pemuda dipertemukan dengan seorang pemulung yang merubah hidupnya. Alur cerita yang dikemas secara sederhana dan apik mampu membawa hasil karya cerpen ini layak dinobatkan menjadi juara 3.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Temu Karya sastra dengan tajuk Daulat Sastra Jogja yang digelar oleh Dinas kebudayaan DIY. Diikuti oleh 80 peserta, terbagi menjadi tiga kelas, yaitu cerpen (30 peserta), puisi (30 peserta) dan naskah lakon (20 peserta) MAN 2 Yogyakarta yang diwakili oleh Salwa Aulia Az-zahra masuk dalam kelas cerpen. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditayangkan juga secara streaming melalui youtube DinasKebudayaan (KundhaKabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan nama channel youtubetasteofjogja disbud diy.

Adapun prestasi membanggakan selanjutnya datang dari Niha Khoirunnisa XI IBB yang berhasil menjadi juara terbaik ( Juara 1) News Anchor yang diselenggarakan oleh UMY dalam ajang Broadcaster Award Nasional 2022. Kegiatan yang diselenggarakan  oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau Ilkom UMY digelar di Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jumat (29/7/2022) malam. Di malam penganugerahan ini turut dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu di antaranya dari UMY ada Teater Tangga, penyanyi solo yaitu Aksalitha dan juga ada Stand up Comedy dari PanduDunia dan juga ada Sensitive.

Selain juara 1 News Anchor, MAN 2 Yogyakarta juga meraih Juara 1 Film Dokumenter. Tim yang tergabung dalam kegiatan pembuatan film dokumenter ini adalah Fadlillah Ahmad Defrad Nusantara, Aqilah Alya Ramadhani Nafisah dan Laiya Qitaroh Aurellia ketiganya dari kelas XII IBB.

Fadlillah Ahmad Defrad Nusantara, Aqilah Alya Ramadhani Nafisah dan Laiya Qitaroh Aurellia

Kepala MAN 2 Yogyakarta sangat mengapresiasi capaian siswa-siswinya dan berharap hal ini dapat menjadi awal yang baik di tahun baru Hijriah 1444 H. “ Semoga selain menjadi awal yang baik juga mampu memotivasi siswa lain terutama adik-adik kelas yang baru saja bergabung di keluarga besar MAN 2 Yogyakarta,” tutupnya. (Diw)

Artikel yang Direkomendasikan