Bimtek Media Digital, MAN 2 Yogyakarta Update Aplikasi Digital 

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Update aplikasi digital sebagai bentuk layanan prima madrasah dalam memaksimalkan pembelajaran. Proses pembelajaran efektif dan menyenangkan menjadi ranah akademik utama agar tujuan pembelajaran tercapai. Melalui media pembelajaran yang modern sebagai alternatif memaksimalan input dan output siswa.

“Didiklah anak sesuai jamannya. Karakter Gen Z dengan ciri lekat terhadap teknologi menuntut guru dan madrasah untuk menguasai dan memutakhirkan kemampuan IT.”  sambutan disampaikan kepala madrasah Drs. H. Mardi Santosa dalam pembukaan bimtek media digital pada Jumat (29/7/022) di aula lantai tiga MAN 2 Yogyakarta.

Aplikasi Geschool salah satu media pilihan untuk layanan pembelajaran di MAN 2 Yogyakarta. Diantarkan oleh Rio Winata Tanjung, S.T guru malakukan update kemampuan digital dalam penggunaan aplikasi. Koleksi materi pembelajaran dalam geschool dapat dimanfaatkan oleh guru. Selain itu guru dapat menjadi kontributor dalam pengisisan konten materi.  Manfaat lain bagi guru dapat memantau aktifitas siswa maupun presensi kehadiran siswa. Sehingga memudahkan guru untuk memantau efektifitas pembelajaran , bagi siswa dapat melaksanakan pembelajaran tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.  

Inovasi pembelajaran melalui media dan metode menjadi tuntutan dan pilihan guru untuk maju dan berkarya. Gen Z  kritis, kreatif , cerdas membutuhkan guru kreatif dan inovatif.(rta)

Artikel yang Direkomendasikan