Kenali Gaya Belajar dan kepribadian Siswa, BK MAN 2 Yogyakarta adakan Psikotest

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Penelusuran minat bakat dilakukan untuk pengembangan diri siswa terutama  yang berkaitan dengan jurusan  yang sedang ditekuni baik IPA , IPS, IBB maupun IIK. Pada Jumat (29/7/2022) Bertempat di ruang kelas MAN 2 Yogyakarta  siswa kelas X melaksanakan psikotest.

Sebagai leading BK MAN 2 Yogyakarta bekerja sama dengan lembaga Primasindo Yogyakarta. Psikotest berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Melihat antusias dan keseriusan siswa mengikuti psikotest harapannya mendapatkan data akurat, untuk persiapan proses studi di MAN 2 Yogyakarta.

Umi Solikatun, SP.d selaku koordinator BK MAN 2 Yogyakarta menyampaikan bahwa manfaat Psikotes  diantaranya penelusuran minat, bakat dan gaya belajar siswa. Sehingga siswa bisa mengetahui potensi yang dimiliki , selain itu bagi guru dapat digunakan untuk pemilihan metode belajar dengan tepat dalam proses pembelajaran. Untuk BK maupun madrasah dapat dimanfaatkan sebagai dasar proses bimbingan dalam mengarahkan siswa untuk mengembangkan kemampuan secara maksimal.

 Hasil terbaik dalam pembelajaran bermakna adalah pembelajaran diferinsial. Pembelajaran yang sesuai dan memaksimalkan minat dan bakat siswa.(rta)

Artikel yang Direkomendasikan