MAN 2 Yogyakarta Istiqomah dengan Mandaya Berbagi

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kegiatan Jum’at barokah yang menjadi agenda rutin Tim Mandaya Berbagi dilaksanakan tepat di depan madrasah dengan sasaran tukang becak, gojek, grab, simbok gendong Malioboro, warga sekitar yang melintas di Jalan KHA Dahlan dimulai pukul 07.00 WIB – selesai. Kegiatan ini juga yang dilaksanakan oleh tim pada Jumat 29/07/2022.

Jum’at barokah kali ini, diharapkan akan menjadi tauladan  bagi seluruh siswa MAN 2 Yogyakarta. Contoh inilah yang dapat membekali siswa kedepannya dalam hidup bermasyarakat berjiwa Pancasila. Sejak dini siswa dibimbing untuk mempunyai jiwa sosial yang dapat memupuk empati terhadap sekitar.

Sejumlah 70 paket makanan dengan dana mandiri sukarela dari bapak ibu guru dan tenaga kependidikan disediakan untuk dibagikan. Dipilih hari  Jum’at dikarenakan hari Jum’at adalah hari yang sangat  istimewa bagi umat Islam. Karena hari Jumát adalah  tuannya hari.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa mengapresiasi kegiatan sosial ini dan berharap dapat terus dilaksanakan. “ Karena ini sifatnya adalah kegiatan sosial, maka saya berharap jangan menjadikan beban atau dianggap sebagai suatu keharusan. Tidak ada paksaan, dan semoga keikhlasan kita menjadikan nilai pahala kebaikan yang akan diridhoi Allah SWT,” harap Mardi.(har)

Artikel yang Direkomendasikan