MAN 2 Yogyakarta Rebut 2 Trofi Broadcaster Award 

Yogyakarta (MAN2YK) – Raut wajah cerita menghiasi tim broadcaster MAN 2 Yogyakarta, di Gedung Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (29/07/2022) pada malam puncak Penganugerahan Awarding Night Broadcaster Awards ke 14 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Event tahunan yang bersifat nasional ini di ikuti siswa SMA seluruh Indonesia  yang melombakan: Reporter, Radio Announcer dan News Anchor untuk kategori individu, dan lomba Video Dokumenter serta Potcast untuk kategori kelompok.

              Tim Broadcasting MAN 2 Yogyakarta, mengirimkan siswa atas nama Niha Khoirunnisa untuk mengikuti lomba News Anchor dan lomba Video Dokumenter atas nama Ahmad Defrad, Aqila Alya dan Laiya Qitaroh. Perjuangan keras para siswa dalam mempersiapkan patut mendapat apresiasi, latihan setiap hari  bagi Niha Khoirunnisa dilalui dengan tekun dan semangat telebih bagi tim video dokumenter yang memilih objek sebuah pondok pesantren santri berkebutuhan khusus , yang berada diwilayah Tepus Gunungkidul, merupakan perjuangan tersendiri bagi Defrad, Alla dan Laiya. Namun tentunya perjuangan keras tim broadcasting tidaklah sis-sia, karena dua kategori lomba yakni News Anchor dan Video Doumenter keduanya mendapatkan juara terbaik.

               Ketua tim pembimbing Jumiyasrini, S.Pd merasa lega karena siswanya mendapat predikat terbaik dalam kategori masing-masing, Jumiyasrini berharap hasil ini bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya untuk bisa mengikuti jejak. Dalam kesempatan terpisah kepala MAN 2 Yogyakarta Drs.H.Mardi Santosa merasa bangga dan bersyukur , madrasah yang dipimpinnya bisa selalu mendapat penghargaan, termasuk Broadcasting Awards ini, dan tentunya ini merupakan promosi yang positif bagi MAN 2 Yogyakarta dimasyarakat. (lok)

Artikel yang Direkomendasikan