Hajjan Mabruron Nugroho Sabet Emas Kejurnas Hapkido Indonesia V

Yogyakarta (MAN2YK) – Siswa kelas XI MIPA 3 MAN 2 Yogyakarta, Hajjan Mabruron Nugroho berhasil meraih emas pada Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia V 2022 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat pada 6 – 7 Agustus 2022.

Diikuti oleh 363 atlet dari 22 propinsi yaitu Lampung, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Bali, Papua Barat, Bangka Belitung, Papua , dan Kepulauan Riau, Aron (panggilan untuk Hajjan Mabruron Nugroho) merupakan salah satu atlet dari Yogyakarta yang berhasil meraih emas pada ajang bergengsi kali ini.

Kejurnas Hapkido Indonesia digelar kembali setelah hampir 2 tahun vakum karena pandemi covid-19. Bela diri asal Korea yang mirip Taekwondo tersebut menjadi salah satu cabang bela diri favorit yang mulai banyak peminat, termasuk Aron yang bertanding di Kelas Fight/ Daeryun Under 59 Kg.

Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusuma, S.Psi selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) menjelaskan bahwa Kejurnas hapkido merupakan kesempatan emas dan salah satu persiapan awal PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Selain itu Prabukusumo juga berpesan agar tidak menganggap sepele ajang ini karena merupakan kesempatan emas. “Jadi tetap latihan keras, latihan cedas, dan jalin kerjasama. Karena ini salah satu persiapan awal PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara,” himbaunya.

Kepala madrasah Mardi Santosa juga menyampaikan hal senada dan mengapresiasi capaian siswanya dalam ajang bergengsi kali ini. “Kalau selama ini kita sudah banyak berprestasi di bidang Taekwondo, kali ini kita tambah dari cabang Hapkido dan semoga makin banyak siswa lain yang termotivasi sehingga mengikuti jejak Aron,” tutup Mardi.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan