Kemenag NTT Studi Tiru di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN2YK) – Drs H. Pua Monto Umbu Nay, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur hadir beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Seksi Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT Muhammad Sadiq, S.Ag, Kepala MAK Ende Abdul Wahab, S.Pd, Waka Kurikulum Khotib Munawar,S.Ag di halaman MAN 2 Yogyakarta yang langsung disambut Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, S.E., M.M didampingi oleh Waka Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Kabid Pendis Kemenag NTT Drs H. Pua Monto Umbu Nay berkunjung di MAN 2 Yogyakarta

Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum yang mendampingi rombongan menyampaikan, “Inilah perjalanan vokasi dari yogyakarta. Kultur MAN 2 Yogyakarta 90% siswa melanjutkan perguruan tinggi sehingga Broadcasting dan multimedia sebagai Vokasi Madrasah Ketrampilan. Hal ini sesuai kebutuhan dan kultur anak.” jelas Anita. Rombongan yang diterima di ruang kepala madrasah selanjutnya diajak berkeliling dan meninjau studio Broadcasting.

Sementara itu Pua Monto menyampaikan kesan positifnya bahwa,” MAN 2 Yogyakarta luar biasa. Dari info sepintas kami tahu, setelah menyaksikan langsung melebihi angan- angan dan gambaran awal, semoga hal ini bisa sebagai motivasi pendidikan Islam secara umum khususnya NTT. Hadir di sini seolah mendapatkan gambaran 3 dimensi waktu. Dulu, sekarang dan masa depan,” papar Pua Monto.

Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni dalam sambutannya mewakili kepala madrasah memohonkan maaf karena Mardi Santosa tidak dapat menyambut secara langsung karena sedang dalam tugas luar kota. Isti berharap hal tersebut tidak mengurangi rasa hormat dan agenda kunjungan dapat berjalan sesuai dengan tujuan semula. Acara diakhiri pada pukul 16.00 WIB dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk agenda berikutnya.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan