MAN 2 Yogyakarta Tuan Rumah HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Forkompimka Ngampilan

Yogyakarta (MAN2YK) – Bertempat di halaman belakang MAN 2 Yogyakarta, Kecamatan Ngampilan mempercayakan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77  Kemerdekaan Indonesia kepada MAN 2 Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan pada Rabu (17/08/2022). Persiapan intensif dilakukan sejak akhir Juni membuat rangkaian upacara berjalan dengan khidmad. Sejumlah 30 siswa yang tergabung dalam tim paduan suara turut serta menyukseskan rangkaian upacara pagi ini.

Pasukan khusus pengibar bendera tampil kompak dalam menjalankan tugasnya. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Mantri Pamong Praja,Endah Dwi Dinyastuti SE.MM yang hadir beserta jajarannya, Lurah Ngampilan dan Lurah Notoprajan, Polsek, Puskesmas, Koramil dan KUA. Tim PPPK sepenuhnya dipercayakan kepada Puskesmas Ngampilan dibantu tim PMR MAN 2 Yogyakarta. Tamu undangan yang hadir dan seluruh peserta tertib mengikuti upacara hingga akhir. Selain siswa yang bertugas, siswa lain mengikuti pelaksanaan upacara melalui Live Streaming Youtube Official MAN 2 Yogyakarta.

“Menjadi tugas kita bersama, untuk kemudian mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini, dengan daya upaya terbaik sesuai perannya masing-masing . Memang, meski sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, semua elemen bangsa harus bersinergi dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan, selaras dengan tema peringatan  Proklamasi Kemerdekaan, Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ujar Endah membacakan sambutan Gubernur DIY.

Sementara itu Drs. Moh. Hatta selaku Staff Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara maksimal, ”Alhamdulillah, meski dalam waktu yang sangat singkat saya bersyukur dan sangat mengapresiasi kinerja semua siswa terutama petugas upacara hari ini. Dengan memaksimalkan waktu latihan dan kami berikan pengertian kepada para siswa yang akan bertugas tentang pentingnya loyalitas dan ketekunan, disamping juga pendampingan dari pihak madrasah, akhirnya semua dapat berjalan lancar,” imbuh Hatta.

Pembacaan doa mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Rebublik Indonesia di MAN 2 Yogyakarta dan dilanjutkan foto bersama.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan