Yanuar MAN 2 Yogyakarta Pimpin Tim Kantor Kemenag Kota Juarai Event Tenis Meja Antar Pegawai Kemenag Se- DIY

Yogyakarta (MAN2YK)- Tim Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang terdiri dari Yanuar Fakhruzie (MAN 2 Yogyakarta), Abdulrokhman (KUA Wirobrajan), Praptap Kurniawan (MIN 1 Yogyakarta), Suardi (KUA Mantrijeron), Rahmadiyana (MAN 2 Yogyakarta), Beja Sugiyanta (MAN 2 Yogyakarta) berhasil meraih Juara 1 pada Turnamen Tenis Meja Kerukunan dan Persahabatan Antar Pegawai Kemenag se- DIY Bekerjasama dengan BP4 DIY yang digelar pada Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di GOR MAN 2 Yogyakarta.

Tim Kemenag Kota sebagai Juara 1

Adapun Urutan kejuaraan atau peringkat secara keseluruhan adalah sebagai berikut:

Tim Tenis Meja Kemenag Kota Yogyakarta Juara 1

Tim Tenis Meja Kemenag Kabupaten Bantul Juara 2

Tim Tenis Meja Kemenag Kabupaten Kulon Progo Juara 3

Tim Tenis Meja Kemenag Kanwil Kemenag DIY Juara Harapan 1

Tim Tenis Meja Kemenag Kabupaten KSleman Juara Harapan 2

Tim Tenis Meja Kemenag Kabupaten Gunungkidul Juara Harapan 3

Pertandingan menggunakan sistim setengah kompetisi (matriks) sehingga satu tim bertanding melawan 5 tim lainnya, dengan format pertandingan single 1, double, single 2 (pemain tidak boleh merangkap).

Tim Kota tak terkalahkan, menang atas tim Kanwil, Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunung Kidul.

Setelah semua tim memainkan 5 pertandingan, dilakukan Grand Final mempertemukan rangking 1 dan 2 yakni tim Kota (rangking 1) dan tim Bantul (rangking 2).

Pada Grand Final, tim Kota menurunkan Abdulrokhman, Yanuar, Praptap, Beja mampu menang 2-0 langsung atas tim Bantul yang menurunkan Fahrudin, Anas, Miftah, Bejo.

Kasubbag Ortala Kanwil NA Ghazali menyatakan,“Kita jadikan even ini untuk menentukan siapa-siapa yang layak mewakili Kemenag DIY di ajang HAB Kemenag Pusat”.

Sementara itu Yanuar berharap,”Semoga event ini akan terus dilaksanakan secara berkala mengingat tingginya antusias pemain untuk mengukur kemampuan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi, tombo kangen diantara para penghobi tenis meja yang notabene adalah ASN Kemenag DIY dan Alhamdulillah tim Kemenag Kota Yogyakarta berhasil mempertahankan gelar juara 1 yang diperoleh pada event sebelumnya,” jelasnya. (yan/diw)

Artikel yang Direkomendasikan