Siapkan Generasi Muda Berani Dakwah MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Khitobah

Yogyakarta (MAN2YK)- Sejumlah 18 siswa perwakilan kelas X, XI dan XII yang lolos seleksi berhak mengikuti Pelatihan Khitobah yang diselenggarakan oleh tim keagamaan MAN 2 Yogyakarta pada Sabtu 10 September 2022 bertempat di aula lantai 3 madrasah setempat.

Kegiatan pelatihan  khithobah ini dibuka oleh Kepala Madrasah Mardi Santosa. Selanjutnya Kanit Keagamaan Riza Faozi memberikan sambutan sekaligus memotivasi kepada para peserta.

“Ananda semua adalah insan terpilih yang diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini akan  siap terjun mengamalkan ilmu pengetahuan dan keberaniannya menyampaikan pidato dan khutbah di madrasah,” ujar Riza.

Kegiatan ini merupakan program madrasah dalam rangka untuk memberikan peningkatan kompetensi keagamaan di bidang dakwah atau pidato, dengan harapan kegiatan Jum’at yang setiap pekannya dilaksanakan di madrasah bisa diisi oleh para siswa yang sudah memiliki kemampuan khithobah dan menjadi imam yang terlatih, termasuk melalui pelatihan khithobah ini. Harapannya mereka akan bisa menjadi dai yang profesional dan bermanfaat di masyarakat dan bisa membawa nama baik madrasah dan meneruskan estafet dakwah.

Kegiatan ini dimoderatori oleh sekretaris panitia yaitu Ustadz Syahrizal dan panitia kegiatan ini diketuai oleh Ustadz Rahmat Prahara didampingi oleh para pembimbing yaitu Ustadz Hanif Latif dan ustadz Achmad Syukron Abidin.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan