MAN 2 Yogyakarta Menyerahan Kembali Mahasiswa PLP II UTY 

Yogyakarta (MAN2YK)- Bertempat di studio Broadcasting MAN 2 Yogyakarta kegiatan penarikan mahasiwa Program Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) mahasisswa Fakultas Bisnis & Humaniora Universitas Teknologi Yogyakarta dihadiri oleh Nararya Rahardian Budiono, S.Pd., M.Pd selaku DPL BK dan juga Dyah Mukaromah, S.Pd., M.Pd selaku DPL Bahasa Inggris. Dalam program ini 7 mahasiswa jurusan BK dan 4 mahasiwa jurusan Bahasa Inggris diserahkan kembali kepada pihak universitas setelah mereka berhasil menyelesaikan seluruh program PLP II terhitung mulai tanggal 13 Juli sampai 13 September 2022. Kegiatan penarikan dilakukan pada Rabu 14 September 2022.

“PLP II tahun ini adalah kesempatan pertama kali untuk MAN 2 Yogyakarta dan satu-satunya madrasah di DIY yang menerima 7 mahasiswa sekaligus untuk jurusan BK,” jelas Rahardian.

Rahardian menambahkan bahwa guru pamong saat PLP ini akan menjadi guru dan juga sosok teladan bagi para mahasiwa untuk kedepannya nanti saat mereka terjun di dunia persekolahan.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk MAN 2 Yogyakarta atas kepercayaannya dan penerimaannya sehingga mahasiswa kami dibimbing dengan baik dan mereka dianggap seperti keluarga sendiri. Semoga ke depan mahasiwa kami dapat mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh untuk dikembangkan dalam pengabdiannya pada masyarakat terutamanya dunia pendidikan, poin penting yang harus dipegang teguh oleh mahasiwa adalah jika berkesempatan melakukan penelitian di sini agar fokus pada hal positif  dan menghindari interest pada weakneess-nya” tambah Mukaromah.

Umi Solikhatun, S.Pd selaku koordinator BK menanggapi dengan baik sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari madrasah jika selama menjadi tempat belajar para mahasiswa masih ada kekurangan dan kesalahan. Tak lupa Umi juga berharap dapat terus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di masa yang akan datang.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan