CBT dan DA MAN 2 Yogyakarta Sukseskan World Cleanup Day 2022

Yogyakarta (MAN2YK)- Pangkalan MAN  2 Yogyakarta mengirim sejumlah 30 personil anggota Pramuka Calon Tegak Bantara (CTB) kelas X dan 2 personil Calon Dewan Ambalan (CDA). Untuk titik kumpul penyelenggaraan berada di pasar Ngasem kota Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan memungut dan memilah sampah yg di temukan.

Pembekalan tim World Cleanup Day MAN 2 Yogyakarta oleh Kepala Madrasah

Kegiatan ini dalam rangka mendukung World Cleanup Day yang di selenggarakan oleh kwarcab kota Yogyakarta di ikuti oleh anggota gerakan Pramuka kota Yogyakarta dan berbagai komunitas masyarakat. Kegiatan ini Diselenggarakan sejak 2018. World Cleanup Day Yogyakarta telah mengelola 50% sampah dengan baik melalui bank sampah, dan menggerakkan lebih dari 1000 partisipan serentak di 3 kota/kabupaten dari 5 kota/kabupaten di DIY.

Berkolaborasi dengan berbagai institusi, organisasi, dan komunitas, World Cleanup Day Yogyakarta tahun ini akan diselenggarakan serentak pada Sabtu, 17 September 2022. Mari menjadi bagian dari #kami13juta untuk menciptakan perubahan terhadap lingkungan, adalah ajakan kali ini. Bersama wujudkan DIY BERSIH DIY BEBAS SAMPAH, merupakan slogan pada kegiatan ini.

Tri Winarko, S.Pd selaku pendamping kegiatan menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan dapat berjalan lancar. “ Alhamdulillah, bangga dengan adik-adik Calon Tegak Bantara kelas X dan juga Calon Dewan Ambalan yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Tri.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan