Tepat Sasaran, BAZNAS Kota Yogyakarta Istiqomah Gandeng MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik lingkup intern Madrasah, MAN 2 Yogyakarta menyalurkan  beberapa bingkisan dari BAZNAS Kota Yogyakarta. Jum’at (16/09/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Lantai I dari pukul 08.00 WIB – selesai.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan semangat syiar agama Islam. Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga MAN 2 Yogyakarta. Kebersamaan seperti ini lebih utama dan tidak bisa diukur dengan berapa jumlah materi yang disalurkan. Kegiatan ini juga dapat memupuk silaturrahim antar warga Madrasah sehingga menjadi Organisasi yang solid dan saling menguatkan satu sama lain.

Amanah dari BAZNAS Kota Yogyakarta ini merupakan wujud nyata dari progam unggulanJogja Sejahtera”. Pentasyarufan ZIS untuk meningkatkan ekonomi jamaah yang kurang mampu namun memiliki kegiatan ekonomi produktif, khususnya yatim/piatu, dhuafa’, difabel, Ustadz, penyuluh, penjaga Masjid dan mualaf kurang mampu. Untuk pentasyarufan ZIS di MAN 2 Yogyakarta, sejalan dengan progam tersebut dengan sasaran pendidik dan tenagakependidikan (GTT-PTT) serta peserta didik yang kurang mampu.

Sebagaimaa visi BAZNAS Kota Yogyakarta, “Menjadi pengelola zakat terbaik dan terpercaya di Yogyakarta”. Secara otomatis misi sudah terlaksana. Salah satunya, Mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untukpengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pemoderasian kesenjangan sosial.(cio)

Artikel yang Direkomendasikan