Husein MAN 2 Yogyakarta Raih Medali Perak Kompetisi Komputer Kompass 2022

Yogyakarta (MAN2YK)- Tercantum dalam Surat Keputusan Pemenang nomer 2022/IX/014/KOMPASS/00110 Husein Sidharta Muhammad siswa kelas XI MIPA 1 MAN 2 Yogyakarta resmi dikukuhkan menjadi peraih medali Perak dalam Kompetisi Pelajar Berprestasi Nasioanl (KOMPASS 3 2022) yang diselenggarakan oleh CV.BEE DIGITAL PRESTASI NUSANTARA pada Ahad  11 September 2022.

Lomba diawali dengan sosialisasi yang menjelaskan bahwa waktu yang diberikan dalam pengerjaan cukup singkat, yaitu hanya 30 menit untuk 25 soal. Pelaksanaan lomba cukup kompetitif. Kejujuran kompetisi juga cukup terjamin, dimana CBT yang digunakan dapat otomatis mengaktifkan kamera untuk mengawasi peserta dan dapat mendeteksi peserta yang berpindah tab. Karena waktu pengerjaan yang singkat, Husein tidak ingin mengambil resiko untuk mengerjakan soal yang kompleks meskipun nilai yang diperoleh tinggi, Husein lebih memilih untuk mengerjakan seluruh soal yang tingkat kesulitannya sedang.

Setelah lomba, Husein menjadi lebih mengenal jenis dan tipe soal bidang informatika. Sehingga harapannya bisa membuat Husein lebih memahami materi informatika untuk kedepannya insyaaAllah mengambil jurusan Teknik Informatika setelah lulus. Husein ingin terus mengikuti perlombaan Informatika untuk mengembangkan bakat Husein di bidang komputer dan mendapatkan pengalaman berharga. “Berusaha konsisten, terus berlatih dan berdoa itu yang saya lakukan,” jelas Husein.

Ditemui secara terpisah, Fajar Rahmadi, M.Si selaku Kanit IT menyampaikan rasa syukurnya atas capaian prestasi Husein. “Semoga prestasi yang telah diraih ananda mampu menambah wawasan dan motivasi dalam belajar pada tahap selanjutnya,” ungkap Fajar.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan