Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga menuju guru profesional melalui PLP di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) Selasa (27/09/2022 ) MAN 2 Yogyakarta menerima Lima belas mahasiswa Praktik Latihan Profesi (PLP) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Didampingi dosen pembimbing Sumbaji Putranto, MP.d selaku perwakilan dari kampus menyerahkan kelimabelas mahasiswanya dan diterima langsung oleh Kepala Madrasah didampingi Waka Kurikulum dan para guru pamong di ruang laboratorium broadcasting dan perfilman MAN 2 Yogyakarta.

Dalam sambutannya Mardi Santosa mengucapkan selamat datang dan menyampaikan bahwa MAN 2 Yogyakarta sudah menjalin  kerja sama serta hubungan yang baik dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Mari bersama-sama membangun citra kementerian agama melalui Praktik Latihan Profesi (PLP)”. Praktik sebaik-baiknya dengan membangun kedekatan dan sinergi dengan guru pamong.

Sumbaji Putranto, MPd menyampaikan terima kasih mahasiswanya diberi kesempatan untuk Praktik Latihan Profesi terutama pembelajaran, praktik  evaluasi dan kegiatan madrasah. Lebih jauh Sumbaji menyampaikan titip sekaligus mohon bimbingan untuk mahasiswanya belajar di MAN 2 Yogyakarta. Perwakilan mahasiswa Achmad Muzakki dari jurusan pendidikan Biologi menyampaikan program tersebut sangat bermanfaat untuk menerapkan ilmunya dan mendapatkan pengalaman praktik mengajar secara nyata dengan audiens siswa di kelas karena sebelumnya microteaching dengan audiens teman mahasiswa.

Harapan selanjutnya kerjasama MAN 2 Yogyakarta dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dapat terjalin dan berkembang dengan kerjasama lainnya.(rta)

Artikel yang Direkomendasikan