Kalahkan India Karateka MAN 2 Yogyakarta Raih Emas International Karate Championship 2022

Yogyakarta (MAN2YK)- Andi Abdullah Salman siswa kelas XF berhasil meraih medali emas pada ajang bergengsi Wimaya International Invitation Karate Championship 2022 yang digelar di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta, 25-27 September 2022.

Andi meraih medali Emas saat taning di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta, 25-27 September 2022

Karateka kelahiran Kediri 24 Februari 2007 putra pasangan H.Andi Mukram dan Raudhotus Shofia ini tinggal di Pleret, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Sebelum bertanding Andi mengikuti traning dengan juara dunia Sandra Sanchez selama 2 hari. Melawan Haarshi Harran dari India, Andi akhirnya sukses meraih medali emas.

Andi mengatur waktu belajar dan berlatih agar tetap seimbang. “Memang tidak mudah, yang penting disiplin mengikuti KBM di sekolah, latihan sore atau malam  setelah pulang dari sekolah. Latihan di Dojo Blok O, di UPN dan di kampus ISI,” jelas Andi.

Andi juga menyampaikan kiat suksesnya yaitu rajin latihan sesuai jadwal, latihan teknik dan fisik secara rutin, makan makanan yang bergizi dan menjaga kesehatan agar fisik tetap prima. Selalu berdoa kepada Allah mohon dimudahkan dan diberikan yang terbaik.

Kedepan Andi berharap bisa lebih baik lagi dan maksimal, berhasil meraih prestasi Nasional dan Internasional, bertanding ke luar negeri dan membawa harum nama MAN 2 Yogyakarta.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa mengapresiasi capaian siswanya dan memberikan dukungannya serta berharap hal ini dapat memotivasi siswa lain untuk mengembangkan kompetensi di bidang masing-masing.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan