Belajar Demokrasi dan Pemilu, MAN 2 Yogyakarta Gelar Pemilos

Yogyakarta (MAN2YK)-Bertempat di halaman belakang madrasah, Pemilihan OSIS (Pemilos) digelar selama kurang lebih tiga jam. 4 kandidat melakukan orasinya di depan seluruh siswa dan guru dengan penuh semangat, Jumat 7 Oktober 2022.

Abel Ihsan Renjiro siswa kelas XI MIPA 2 dalam orasinya menyampaikan visi menjadi pelajar yang aktif, berkembang, dan bertanggung jawab serta menjadikan OSIS sebagai wadah inspirasi, aspirasi, dan kreativitas siswa dengan berlandaskan iman dan taqwa.

Agung Cahyo Niti Saputro  siswa kelas XI IIK menyampaikan visi untuk menjadikan siswa MAN 2 Yogyakarta Kreatif, Inovatif, dan Aktif serta dilandasi iman kepada Allah SWT dan menjadikan OSIS sebagai wadah untuk siswa agar bisa mengembangkan potensi serta dapat menampung inspirasi dan aspirasi siswa.

Sementara 2 kandidat lainnya yaitu Cinthya Alya Khairunnisa siswa kelas X H akan menjadikan OSIS sebagai sarana penampung kreativitas yang bermanfaat bagi sekolah dan siswa-siswanya  dengan berlandaskan rasa tanggung jawab, adil, dan amanah, sehingga menjadikan siswa berprestasi dan berakhlak mulia.

Berbeda dengan hal yang disampaikan oleh Najwa Alawiyah siswa kelas X B yang menyampaikan visinya yaitu menjadikan OSIS Roudhotul ‘Ulum sebagai sarana siswa dalam mengembangkan potensi akademik dan non akademik serta sebagai pemersatu aspirasi siswa dengan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.

Pemilos kali ini di hadiri oleh Kasi Dikmad Kemenag Kota Yogyakarta Elfa Tsuroya, M.Pd.I, Perwakilan Kanwil Kemenag DIY Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si dan juga Frenky Argitawan Mahendra selaku Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SPM sekaligus perwakilan KPU Yogyakarta.

Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si menyampaikan sambutan pada kegiatan Pemilos MAN 2 Yogyakarta

Dalam sambutannya kepala madrasah Mardi Santosa menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi media pembelajaran untuk belajar langsung melaksanakan pemilihan umum.

Hal yang sama disampaikan oleh Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si,“Selamat kepada MAN 2 Yogyakarta yang telah berhasil menyelenggarakan pemilos dan semoga siapapun nanti yang terpilih tetap amanah dalam  menjalankan tugas kepemimpinannya untuk MAN 2 Yogyakarta yang lebih baik,” tegas Edy.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan