LDK OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta Siapkan Pemimpin Bangsa

Yogyakarta(MAN 2 Yogyakarta)- Mengusung tema “Lead Yourself  To Be A Great Leader” OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Wisma Wijaya 2 Kaliurang, Jumat-Sabtu (14-15 Oktober 2022).

Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi agar mampu menjadi pemimpin yang memiliki karakter bertanggung jawab, serta mencetak kader-kader penerus bangsa yang memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan Indonesia, sejumlah 59 siswa mengikuti acara pembukaan LDK dengan penuh semangat.

Pembina OSIS Muh. Hatta dan Waka Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini sematkan tanda peserta pelatihan

Drs. H. Muh. Hatta selaku Pembina OSIS dalam sambutanya menyampaikan bahwa “Setiap dari kita adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggung jawabannya. Untuk itu, memiliki ilmu sebagai seorang pemimpin hukumnya adalah wajib. Sebab segala sesuatu yang dikerjakan tanpa ilmu tidak akan berbuah maksimal. Oleh karena itu, silakan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan diaplikasikan dalam pelaksanaan berorganisasi maupun kehidupan bermasyarakat,” tandas Hatta.

Peserta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Sementara itu, Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd selaku Waka Kesiswaan berpesan agar semua peserta menjaga kesehatan dan bersemangat selama mengikuti kegiatan. “Yang berada di tempat ini adalah orang-orang terpilih yang mengemban amanah dan harus bisa membagikan ilmunya untuk teman-teman, masyarakat, lingkungan sekitar agar keberadaan kita memiliki manfaat bagi sekeliling kita. Serap materi yang disampaikan oleh narasumber, resapi dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Para narasumber yang akan menyampaikan materi, selain memiliki pengalaman yang sangat banyak juga pastinya menyampaikan dengan penuh cinta, pesan kasih sayang dan menaruh harapan besar agar apa yang disampaikan menjadi bekal anak-anakku semua untuk melangkah menggapai cita-cita masing-masing,” ujar Dyah.

Setelah sambutan dari Pembina OSIS dan Waka Kesiswaan, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Agung Cahyo Niti Saputro (XI IIK) dan Nizzatiyah Nakhwah (XI MIPA 2) maka acara resmi di buka dan dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama Pengenalan Organisasi yang disampaikan oleh Rizki Ardiyanto Ramadhan.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan