Latih Kreatifitas Siswa MAN 2 Yogyakarta Adakan Worksop Kepenulisan

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kegiatan menulis dapat dijadikan sarana untuk menuangkan ide atau gagasan yang hasilnya bisa dinikmati tidak hanya oleh penulis, namun juga bagi pembaca. Namun demikian tidak banyak orang yang benar-benar menuliskan apa yang dipikirkan. Berbagai kendala yang sering dihadapi adalah, kurangnya ide atau sumber inspirasi saat akan memulai menulis. Padahal sebenarnya apa yang kita rasakan, yang kita lihat dan temui bisa menjadi sumber inspirasi untuk memulai menulis. Hal inilah yang disampaikan oleh narasumber pada acara Worksop Kepenulisan oleh Khairil Oktaviandi, S.E selaku Founder KMI & Penulis Best Seller.

Narasumber Khairil Oktaviandi (Founder KMI& Penulis Best Seller) menyampaikan materinya di kelas Kepenulisan

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam di ruang Broadcasting MAN 2 Yogyakarta ini diikuti oleh 35 siswa perwakilan kelas X dan XI. Dalam kegiatan kali ini setelah disampaikan paparan terkait pengertian, manfaat, tips dan kiat-kiat menulis Bang Okta, panggilan akrab narasumber mengajak siswa untuk menuliskan 2 puisi dengan tema “Sahabat, dan Guruku”. Salah satu siswa membacakan hasil karyanya adalah Khulwatun ‘Ulya Imaniah (XH) yang berjudul “Berdua”.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa mengapresiasi kegiatan kali ini dan berpesan “Silakan untuk mengembangkan bakat menulis dan suatu saat nanti, semoga dari kegiatan ini akan lahir penulis-penulis hebat yang akan menginspirasi banyak orang”. Mardi juga menambahkan harapan bahwa tidak hanya berhenti di menulis kali ini namun dilanjutkan dengan mengikuti event-event menulis lainnya.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan