OPA OMA di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Bertempat di studio Broadcasting, OPA OMA hadir meramaikan agenda Jumat ( 4/11/2022) di MAN 2 Yogyakarta. Namun kehadiran OPA OMA kali ini bukanlah sosok artis Korea yang sedang terkenal di negeri ginseng tersebut, melainkan sebuah sharing informasi yang diselenggarakan oleh mahasiswa PPL Prodi BKI UIN Sunan Kalijaga  Yogyakarta yang terdiri dari  Indah Dwi Lestari, Izzha Amalia Dewi, Rara Eka Yurika dan Darma. OPA OMA merupakan singkatan dari Opini Pagi, Opini Madrasah.

OPA OMA (Opini Pagi Opini Madrasah) acara talkshow oleh mahasiswa Prodi BKI UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta

Keempat mahasiswa ini menggagas acara sharing yang bertajuk OPA OMA dengan menghadirkan narasumber Niha Khairunnisa (XI IBB) dan Sakti Puspa Ratri (XI IPS 2). “OPA OMA adalah sebuah acara talkshow  dengan pokok bahasan edukasi pembentukan karakter bagi siswa MAN 2 Yogyakarta, diantaranya adalah bahwa di madrasah sudah ada pembiasaan-pembiasaan misalkan senyum, sapa, salam juga pembiasaan ibadah, dan juga aksi-aksi sosial kemasyarakatan” jelas Indah

Indah menambahkan bahwa acara sharing ini sebagai salah satu alternatif untuk media pembelajaran. Dalam beberapa segmen narasumber menjawab pertanyaan terkait apa saja hal seru yang di peroleh selama belajar di MAN 2 Yogyakarta. Hal lain yang disampaikan adalah kiat dan  saran untuk teman-teman yang akan bergabung di MAN 2 Yogyakarta. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi pemirsa.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan