Tim Futsal MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 2 Turnamen Futsal

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Bertempat di arena futsal Jogokaryan Yogyakarta tim futsal MAN 2 Yogyakarta yang semula berada di grup C  bersama dengan SMA Muhammadiyah 1 Bantul, SMA Al-Azhar, dan SMA N 6 Yogyakarta, di hari pertama menang dengan skor 6-0 atas SMA Muhammadiyah 1 Bantul , kemudian dilanjutkan pertandingan melawan SMA Al-Azhar menang dengan skor 5-2

Dihari kedua pertandingan melawan SMA N  6 Yogyakarta menang 2-0. Sehingga menjadikan MAN 2 Yogyakarta juara grup C, dan berhak untuk langsung masuk di perempat final di hari ketiga bertemu dengan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan menang 5-1.  Kemudian lanjut semifinal bertemu dengan SMA Tirtonirmolo menang 4-1, terakhir final kalah melawan SMA N 1 Imogiri dengan skor 2-1. Dengan perolehan skor tersebut maka tim futsal MAN 2 Yogyakarta berhak meraih predikat juara 2. Panitia penyelenggara turnamen adalah Farmasi Universitas Ahmad dahlan (UAD) Yogyakarta.

Riries Caesariana Sundah, S.Pd selaku coach pendamping menyampaikan bahwa pemain futsal kali ini terdiri dari campuran kelas KKO baik kelas X, XI, XII, selebihnya dari kelas reguler XH 1 pemain. Riries menyampaikan bahwa anak-anak berprogres dengan baik setelah beberapa pertandingan. “Di turnamen sebelumnya belum bisa memberikan hasil maksimal, pada turnamen kali ini mereka dapat membuktikan dan memberikan hasil yang cukup memuaskan. Harapannya ke depan, evaluasi dari hasil prtandingan yang sudah di lalui dapat menjadi acuan nantinya untuk mempersiapkan anak-anak mengikuti pertandingan/turnamen selanjutnya dan mereka dapat berprogres dengan lebih baik di dalam latihan,” jelas Riries.

Kepala Madrasah Mardi Santosa mengapresisi capaian prestasi tim dan berharap agar ke depan tim dapat lebih solid untuk dapat mencapai prestasi-prestasi gemilang selanjutnya. (diw)

Artikel yang Direkomendasikan