Kado HGN, Guru MAN 2 Yogyakarta Raih Juara Guru Nge-Vlog

Yogyakarta (MAN2YK) – Sebagai rangkaian acara puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Kanwil Kemenag DIY mengadakan acara Penganugerahaan Guru dan Tenaga Kependidikan dengan tema “Berinovasi Mendidik Generasi” bertempat di kampus 2 MAN 2 Kulon Progo, Rabu 11 Januari 2023.

Loko Kuswantoro, S.Pd menerima penghargaan sebagai juara 3 guru nge-Vlog tingkat DIY

Loko Kuswantoro, S.Pd adalah Guru Mata Pelajaran PKWU bidang Broadcasting di MAN 2 Yogyakarta. Dengan penampilan sederhana dan selalu ramah penuh senyum, siapa sangka pak Loko (panggilan akrabnya) terus berkarya di tengah kesibukannya mengajar sehingga menghasilkan video dan berhak meraih juara 3 Anugerah GTK Tingkat Propinsi kategori Guru Nge-Vlog.

Loko Kuswantoro, S.Pd bersama GTK Inovatif, GTK Berprestasi dan GTK Dedukatif tingkat nasional

Dalam video yang dapat disimak di tautan https://youtu.be/tS0d57dB68 pak Loko menceritakan tentang keberadaan MAN 2 Yogyakarta yang tidak hanya sebagai bangunan Cagar Budaya, tetapi bahwa di sini juga tempat menimba ilmu dengan berbagai bidang keunggulan, mulai dari akademik maupun non akademik. Sebagai madrasah yang memiliki keunggulan di bidang Broadcasting, Kelas Khusus Olahraga (KKO), Riset, Madrasah Digital, SKS dan Multimedia dan juga Perpustakaan Digital disajikan dalam rangkuman ulasan yang singkat padat informatif di video berdurasi kurang lebih 5 menit tersebut. Sementara itu, turut hadir pada acara tersebut sebagai tamu undangan 3 guru penerima Anugerah GTK Nasional Tahap 1 Kategori Favorit yaitu Fajar Rahmadi, M.Sc (GTK Inovatif), Nuning Setyaningsih, M.Pd (GTK Berprestasi) dan Diah Wijiastuti, S.S ( GTK Dedukatif).

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa menyampaikan apresiasinya dan berharap hal ini dapat menginspirasi guru maupun tenaga kependidikan lainnya.(diw)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts