Sri Narwanti, S.Pd bersama juara penulis essai moderasi beragama

Guru MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Essai Moderasi Beragama

Yogyakarta (MAN2YK) – Sebagai rangkaian acara puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag RI, Kanwil Kemenag DIY mengadakan acara Gerak Jalan Kerukunan & Deklarasi Damai Umat Beragama dengan start dan finish halaman Kanwil Kemenag DIY pada Sabtu (14/01/2023).

Guru dan Pegawai MAN 2 Yogyakarta sebelum mengikuti Gerak Jalan Kerukunan

Acara yang dipandu oleh MC Fuad Apa Susah dan Sipurgi Panjang ini berlangsung meriah dan penuh door prize. Empat guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta yang beruntung mendapatkan door prize adalah Sigid Ananda, Nur Khasanah, Zus’an Arintaka dan Anita Dwi Roselly. Ditemui seusai acara Anita menyampaikan rasa syukurnya karena mendapatkan kulkas 1 pintu. “Alhamdulillah, sangat bersyukur dan pastinya sangat bermanfaat. Semoga Kanwil Kemenag DIY semakin maju dengan inovasi-inovasinya dan tetap menjadi pelopor kerukunan umat,” jelas Anita.

Anita Dwi Roselly, S.Pd mendapat door prize Kulkas 1 pintu

Sementara itu, diumumkan pula hasil kejuaraan lomba essai bertemakan Moderasi Beragama. Sri Narwanti, S.Pd (guru Ekonomi sekaligus Kepala Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta) dinobatkan menjadi juara 1 dengan perolehan nilai 206. Menyusul juara 2 adalah Ruslina Tri Astuti (MTsN 1 Yogyakarta) dengan nilai  198, dan juara 3 Hestinurwingsih (RA Harapan Mulia II) dengan nilai 194.

Zus’an Arintaka, M.A meraih door prize kompor gas

Narwanti menyampaikan “Tidak menyangka akan menjadi juara 1, karena sewaktu menulis juga sedang menyiapakan tugas-tugas lain. Tapi saya pikir, ini adalah kesempatan bagus untuk menuangkan ide seputar moderasi beragama, Alhamdulillah lelahnya terbayarkan,” ungkapnya.

Dalam tulisannya yang berjudul “ Implementasi Atomic Habits Untuk Membangun Karakter Moderasi” Narwanti menjelaskan tentang strategi menguatkan dan membangun karakter moderasi baik dalam pembelajaran maupun sosialisasi di madrasah dengan mengadopsi nilai atomic habits. Dengan cara melakukan perubahan-perubahan kecil namun konsisten.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs.H.Mardi Santosa mengapresiasi capaian guru dan pegawai dan berharap hal ini dapat menjadikan pemantik semangat untuk tetap berkarya dalam loyalitas.(diw)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts