Ekskul dan Organisasi Jantung Kesiwaan MAN 2 Yogyakarta

Staff Kesiswaan Bidang Ekstrakurikuler Siti Nur Suciowati, S.HI menyampaikan informasi terkait 39 jenis ekstrakurikuler di MAN 2 Yogyakarta.

Yogyakarta (MAN2YK) –Mengakomodir potensi dan kompetensi siswa yang beragam dibutuhkan pengelolaan yang terstuktur,  teratur dan terukur. Untuk itulah pada kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2024/2025 di hari ke tiga ini  Rabu (10 Juli 2024) menjabarkan jenis-jenis ekstrakurikuler dan organisasi yang tersedia.

Dijelaskan oleh Staff Kesiswaan Bidang Ekstrakurikuler Siti Nur Suciowati, S.HI kurang lebih 39 jenis ekstrakurikuler diselenggarakan di MAN 2 Yogyakarta sebagai wadah untuk mengakomodir minat dan bakat siswa agar dapat berkembang.”Ukir Prasasti Dengan Prestasi merupakan tagline kita yang artinya anak-anak semuanya diharapkan mampu mengembangkan bakat minatnya hingga mencapai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Suci.

Setelah itu, maka Staff Kesiswaan Bidang Organisasi Siswa Harun Ikhwantoro, S.Pd juga menjabarkan berbagai jenis organisasi yang ada di MAN 2 Yogyakarta. “OSIS Roudhotul Ulum MAN 2 Yogyakarta merupakan tempat kalian untuk berlatih berorganisasi, yang di dalamnya ada banyak ilmu yang diperoleh sehingga ketika nanti terjun di masyarakat dapat kalian kembangkan,” tutur Harun.

Setelah acara sosialisasi Esktrakurikuler dan Organisasi akan dilanjutkan dengan Expo Ekstrakurikuler yang bertempat di halaman depan madrasah setempat. Berbagai jenis ekstrakurikuler yang membuka stand diantaranya adalah PMR, PIK-R, Pramuka, Broadcasting, DBL, CM Futsal, PASKAMARTA/TONTI, Bahasa Jepang,(diw)