LBB MAN 2 Yogyakarta Dalam MATSAMA

Yogyakarta (MAN2YK) –Bertempat di halaman depan Perpustakaan, kegiatan Latihan Baris Berbaris (LBB) dalam rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2024/2025 dipimpin oleh Serka Suwanto dan Sertu Eko Andriyanto dari Kodim 0734 Yogyakarta. LBB dilaksankan pada Rabu (10 Juli 2024) diikuti oleh 240 peserta MATSAMA.

Konsentrasi, fokus pada instruksi merupakan kunci pada saat melakukan gerakan baris-berbaris. ”Tuhan menciptakan kita dengan sangat sempurna, maka harus disyukuri, salah satunya memaksimalkan kesempatan yang ada, seperti sekarang berlatih baris-berbaris akan melatih konsentrasi dan fisik,” ujar Serka Suwanto.

Selain berlatih beberapa gerakan dasar baris-berbaris seperti lencang kanan, lencang kiri, hadap kanan, hadap kiri, serong kanan, serong kiri, jalan ditempat dan juga sikap sempurna, istirahat di tempat.

Pendamping kegiatan Riries Caesariana Sundah, S.Pd dan Siti Nur Suciowati, SHI melakukan pemantauan sekaligus mendampingi kegiatan hingga usai.(diw)