Yogyakarta
(MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta berkomitmen berikan pelayanan terbaik
kepada pengguna pelayanan pendidikan dari semua sektor, termasuk Tim
Keamanan/Satpam. Rabu (16/05/2024), Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, MM
secara kontinyu dan berkelanjutan adakan koordinasi sekaligus pembinaan. Hal
ini penting dilakukan terhadap tim keamanan sebagai garda paling depan untuk
menyambut tamu ataupun pengunjung pertama kali.
Isti
Wahyuni dalam arahannya kepada petugas keamanan menegaskan implementasi pelayanan terbaik dimulai dari
penerapan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dilanjutkan sigap membantu keperluan dari
tamu ataupun pengunjung, mengantar tamu kepada keperluannya, membantu PTSP
(Pelayanan Terpadu Satu Pintu).
Petugas
Keamanan dituntut untuk memiliki kesigapan, ketrampilan, kecakapan, tindakan cepat
saat dibutuhkan namun tak lepas dari perilaku ramah, sopan, santun, dan siap siaga
membantu kepentingan tamu ataupun pengunjung yang datang ke MAN 2 Yogyakarta.
Tugas
pokok dari petugas keamanan terhadap lingkungan intern maupun lingkungan
sekitar tempat bertugas. Mereka bertanggung jawab untuk melakukan patroli,
pengawasan, dan pemeriksaan rutin demi mencegah terjadinya tindakan kriminal,
pelanggaran, atau ancaman terhadap keamanan namun tetap dilandasi 5 S. Dan Petugas Kemanan MAN 2
Yogyakarta berkomitmen untuk melaksanakan tupoksinya sebaik mungkin. (pusp)
Berikan Komentar