Kepala Tata Usaha Lakukan Pembinaan kepada Petugas Keamanan

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta berkomitmen berikan pelayanan terbaik kepada pengguna pelayanan pendidikan dari semua sektor, termasuk Tim Keamanan/Satpam. Rabu (16/05/2024), Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, MM secara kontinyu dan berkelanjutan adakan koordinasi sekaligus pembinaan. Hal ini penting dilakukan terhadap tim keamanan sebagai garda paling depan untuk menyambut tamu ataupun pengunjung pertama kali.


Isti Wahyuni dalam arahannya kepada petugas keamanan menegaskan implementasi pelayanan terbaik dimulai dari penerapan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dilanjutkan sigap membantu keperluan dari tamu ataupun pengunjung, mengantar tamu kepada keperluannya, membantu PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).


Petugas Keamanan dituntut untuk memiliki kesigapan, ketrampilan, kecakapan, tindakan cepat saat dibutuhkan namun tak lepas dari perilaku ramah, sopan, santun, dan siap siaga membantu kepentingan tamu ataupun pengunjung yang datang ke MAN 2 Yogyakarta.


Tugas pokok dari petugas keamanan terhadap lingkungan intern maupun lingkungan sekitar tempat bertugas. Mereka bertanggung jawab untuk melakukan patroli, pengawasan, dan pemeriksaan rutin demi mencegah terjadinya tindakan kriminal, pelanggaran, atau ancaman terhadap keamanan namun tetap dilandasi 5 S. Dan Petugas Kemanan MAN 2 Yogyakarta berkomitmen untuk melaksanakan tupoksinya sebaik mungkin. (pusp)


Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
wa Chat via WhatsApp