Ketua Tim ZI MAN 2 Yogyakarta Aktif FGD Menpan RB, "Grand Design Pelayanan Publik Inklusif Yang ResponsiF Gender."

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Visi, “Mewujudkan Pelayanan Public Berkualitas dan Inklusif,” mengemuka pada ”Focus Group Discussion Grand Design Pelayanan Publik Inklusif Yang ResponsiF Gender,” yang digelar Menpan RB, Rabu (6/11/2024) di ruang Prambanan, Gedung Keuangan Negara. Ketua Tim Zona Integritas Isti Wahyuni SE, MM dan Nuning Setianingsing bidang Pelayanan Publik ZI MAN 2 Yogyakarta hadir pada perhelatan ini.

Lenni N, Rosalin, SE, MSc, M Fin narasumber Pelayanan Publik berikan materinya. Pemenuhan kebutuhan pelayanan atas barang’ jasa, oleh penyelenggara pelayanan publik. Pada FGD kali ini membahas data terpilah tentang kelompok rentan, dan Regulasi dr UUD 1945. Bahwa negara berkewajiban melayani warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnaydalam kerangka pelayanan publik.


“Pelayanan Publik  2025-2045 dengan Visi, “Mewujudkan pelayanan public berkualitas dan inklusif.” Berkuallitas dan inklusif dimaksudkan bersifat universal dan tidak diskriminatif, dan pendayagunaan digital teknologi,” ulas Lenni N, Rosalin lebih lanjut.

Sedangkan Pelayanan public resposif Gender ditegaskan Lenni N, Rosalin, “Parameter kuncinya adalah, yang pertama tidak mengakomodir bentuk ketidakadilan gender, dan memenuhi akses, partisipasi, kontrol dan manfaat.”


“Penyelenggaraan pelayanan responsif gender, menerapkan ssstem data terpilah dengan menggunakan metode Partisipatif antara lain, Perencanaa; Penganggaran; Pelaksanaan; Pemantauan; Evaluasi; Audit’ dan Pelaporan,” jelas Lenni N, Rosalin di akhir materinya.

MAN 2 Yogyakarta siagakan diri penilaian Menpan RB setelah lolos penilaian intern Kemenag RI untuk berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) (pusp)


Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
wa Chat via WhatsApp