Standar Pelayanan Apresiasi Prestasi Siswa
| No | Komponen | Uraian | 
| A.  
  Komponen Service Delivery/Penyampaian Pelayanan | ||
| 1 | Persyaratan | 1.   
  Dokumen
  prestasi siswa 2.    Dokumen prestasi siswa yang sudah diklasifikasi 3.    Dokumen prestasi siswa yang sudah acc Waka Kesiswaan 4.    Dokumen prestasi siswa yang telah disahkan | 
| 2 | Sistem,
  Mekanisme, Prosedur | 1.  
  Dokumen prestasi siswa diklasifikasikan oleh staff kesiswaan bidang
  pengembangan diri dan ekstrakurikuler berdasarkan segi juara, tingkat dan
  penyelenggaranya lomba selama satu tahun sekali; 2.  
  Dokumen prestasi siswa yang sudah diklasifikasi diserahkan ke Waka
  Kesiswaan untuk acc dan ditindaklanjuti mengenai penentuan jumlah nominal
  apresiasi prestasi siswa yang akan diberikan; 3.  
  Dokumen prestasi siswa yang sudah acc Waka Kesiswaan akan di print dan
  dilanjutkan untuk acc ke Kepala Madrasah dan pemberian stempel basah
  Madrasah; 4.  
  Selanjutnya dokumen apresiasi siswa diajukan ke Bendahara Komite untuk
  pencairan uang pembinaan bagi siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama
  MAN 2 Yogyakarta; 5.  
  Setelah dicairkan oleh Bendahara, staff kesiswaan bidang pengembangan
  diri dan ekstrakurikuler membuat dan mengeprint bukti penerimaan apresiasi
  siswa sertifikat apresiasi sesuai identitas siswa dan nominal uang
  pembinaannya; 6.  
  Sertifikat apresiasi prestasi dan uang pembinaan dari Madrasah akan
  dibagikan pada kegiatan upacara bendera hari senin. | 
| 3 | Jangka
  Waktu Pelayanan | 175
  Menit | 
| 4 | Biaya/Tarif | Gratis | 
| 5 | Produk Pelayanan | Sertifikat
  apresiasi prestasi dan uang pembinaan | 
| 6 | Penanganan Pengaduan, saran dan masukan | Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat: Madrasah Aliyah
  Negeri 2 Yogyakarta JL. KHA. Dahlan
  No. 130 Ngampilan Yogyakarta. Telp. (0274)
  523347 Hotline/PTSP  : 082328433743 Email              : man2jogja@gmail.com    Website           : https://man2yogyakarta.sch.id
   | 
| B.  Komponen Manufacturing/Pengelolaan
  Pelayanan | ||
| 7 | Dasar
  Hukum | 1.  
  Undang-Undang
  Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008; 2.  
  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 3.  
  Peraturan Komisi Informasi No 11 tahun 2010 Tentang Standar Pelayanan
  Informasi Publlik; 4.  
  Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan
  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 5.  
  Peraturan Menteri Agama Nomor 13 Tahun 2012 tentang Organisasi Tata Kerja
  Instansi Vertikal Kementerian Agama; 6.  
  Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2019 Tentang
  Standar Pelayanan Publik pada Kementerian Agama. | 
| 8 | Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas | 1.  
  Meja;  2.  
  Kursi 3.  
  ATK 4.  
  Komputer 5.  
  Wifi 6.  
  Dokumen
  Prestasi Siswa | 
| 9 | Kompetensi
  Pelaksana | 
 
 | 
| 10 | Pengawasan
  internal | Pengawasan
  dilakukan secara berjenjang | 
| 11 | Jumlah
  Pelaksana | 1
  (satu) orang | 
| 12 | Jaminan
  Pelayanan | Bahwa
  kepastian pelayanan dilakukan sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi
  yang berlaku serta didukung oleh petugas       yang
  kompeten/ profesional di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang
  terampil, cepat, tepat, ramah, jelas dan santun. | 
| 13 | Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan | 1.  
  Keselamatan        dan   kenyamanan        dalam
  pelayanan  sangat diutamakan dan bebas
  dari praktek percaloan; 2.  
  Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan dapat
  dipertanggungjawabkan; 3.  
  Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan penugasan dari atasan
  langsung; 4.  
  Pelaksanaan        pelayanan   dilakukan   sesuai
  dengan       peraturan
  perundang-undangan yang berlaku; 5.  
  Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga kerahasiaannya. | 
| 14 | Evaluasi
  kinerja Pelaksana | 1.  
  Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14
  komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu)
  tahun dalam bentuk rapat dan FGD. 2.  
  Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja
  pelayanan. | 
 
                             
                                                             
    