Standar Pelayanan Izin Cuti Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)
No |
Komponen |
Uraian |
A.
Komponen
Service Delivery/Penyampaian Pelayanan |
||
1 |
Persyaratan |
1.
Mengisi form
cuti yang sesuai dengan cuti yang akan diambil dan ditanda tangani oleh PPK
(Pejabat Pembina Kepegawaian 2.
Melampirkan bekas yang sesuai dengan cuti yang akan diambil ( misalnya
surat dokter atau surat keterangan lain yang menguatkan atasan untuk
mengijinkan cuti) |
2 |
Sistem,
Mekanisme, Prosedur |
1.
Mengajukan
permohonan cuti minimal 1 minggu untuk pengajuan cuti tahunan, cuti besar dan cuti alasan penting 2.
Khusus untuk cuti sakit bisa di kemudian hari
|
3 |
Jangka
Waktu Pelayanan |
1
hari untuk surat cuti yang cukup diselesaikan oleh Madrasah dan lebih dari 1
hari untuk yang harus ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kab/Kota
|
4 |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5 |
Produk Pelayanan |
|
6 |
Penanganan Pengaduan, saran dan masukan |
Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat:
Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta JL.
KHA. Dahlan No. 130 Ngampilan Yogyakarta. Telp.
(0274) 523347 Hotline/PTSP : 082328433743 Email : man2jogja@gmail.com Website : https://man2yogyakarta.sch.id |
B.
Komponen
Manufacturing/Pengelolaan Pelayanan |
||
7 |
Dasar
Hukum |
|
8 |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
1.
Meja; 2.
Kursi; 3.
Komputer; 4.
Jaringan
internet 5.
Printer; 6.
scanner; 7.
kertas; 8.
pensil; 9.
ballpoin; dan 10.
stempel.
|
9 |
Kompetensi
Pelaksana |
1.
Memahami
prosedur pelayanan ijin cuti Guru dan Tenaga Kependidikan; 2.
Mampu menverifikasi dokumen/data persyaratan pelayanan ijin cuti Guru dan
Tenaga Kependidikan; 3.
Mampu mendokumentasikan
informasi/data; 4.
Menganalisa dokumen/data yang menjadi dasar pelayanan ijin cuti Guru dan
Tenaga Kependidikan dan 5.
Mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
|
10 |
Pengawasan
internal |
Pengawasan
dilakukan secara berjenjang |
11 |
Jumlah
Pelaksana |
1
(satu) orang
|
12 |
Jaminan
Pelayanan |
Bahwa kepastian pelayanan dilakukan
sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku serta didukung oleh
petugas yang kompeten/ profesional di
bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat, ramah,
jelas dan santun. |
13 |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
1.
Keselamatan dan kenyamanan dalam
pelayanan sangat diutamakan dan
bebas dari praktek percaloan; 2.
Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan
dapat dipertanggungjawabkan; 3.
Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan
penugasan dari atasan langsung; 4.
Pelaksanaan pelayanan dilakukan sesuai
dengan peraturan perundang-undangan
yang berlaku; 5.
Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga
kerahasiaannya. |
14 |
Evaluasi
kinerja Pelaksana |
1.
Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14
komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu)
tahundalam bentuk rapat dan FGD. 2.
Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja
pelayanan. |