Standar Pelayanan Izin Cuti Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)

Standar Pelayanan Izin Cuti Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)

No

Komponen

Uraian

A.   Komponen Service Delivery/Penyampaian Pelayanan

1

Persyaratan

1.   Mengisi form cuti yang sesuai dengan cuti yang akan diambil dan ditanda tangani oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian

2.   Melampirkan bekas yang sesuai dengan cuti yang akan diambil ( misalnya surat dokter atau surat keterangan lain yang menguatkan atasan untuk mengijinkan cuti)

2

Sistem, Mekanisme,

Prosedur

1.   Mengajukan permohonan cuti minimal 1 minggu untuk pengajuan cuti tahunan, cuti besar  dan cuti alasan penting

2.   Khusus untuk cuti sakit bisa di kemudian hari

 

3

Jangka Waktu Pelayanan

1 hari untuk surat cuti yang cukup diselesaikan oleh Madrasah dan lebih dari 1 hari untuk yang harus ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kab/Kota

 

4

Biaya/Tarif

Gratis

5

Produk

Pelayanan

  1. Cuti Tahunan
  2. Cuti Sakit
  3. Cuti Alasan Penting
  4. Cuti Melahirkan
  5. Cuti Besar untuk Haji

6

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat: Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta

JL. KHA. Dahlan No. 130 Ngampilan Yogyakarta.

Telp. (0274) 523347

Hotline/PTSP  : 082328433743

Email              : man2jogja@gmail.com  

Website           : https://man2yogyakarta.sch.id

B.  Komponen Manufacturing/Pengelolaan Pelayanan

7

Dasar Hukum

  1. Peraturan             BKN  No.7  Tahun   2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan BKN No.24 Tahun 2017
  2. Peraturan BKN No.24 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Cuti PNS

8

Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas

1.   Meja;

2.   Kursi;

3.   Komputer;

4.   Jaringan internet

5.   Printer;

6.   scanner;

7.   kertas;

8.   pensil;

9.   ballpoin; dan

10.      stempel.

 

9

Kompetensi Pelaksana

1.   Memahami prosedur pelayanan ijin cuti Guru dan Tenaga Kependidikan;

2.   Mampu menverifikasi dokumen/data persyaratan pelayanan ijin cuti Guru dan Tenaga Kependidikan;

3.   Mampu mendokumentasikan informasi/data;

4.   Menganalisa dokumen/data yang menjadi dasar pelayanan ijin cuti Guru dan Tenaga Kependidikan dan

5.   Mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

10

Pengawasan internal

Pengawasan dilakukan secara berjenjang

11

Jumlah Pelaksana

1 (satu) orang

 

12

Jaminan Pelayanan

Bahwa kepastian pelayanan dilakukan sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku serta didukung oleh petugas  yang kompeten/ profesional di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat, ramah, jelas dan santun.

13

Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan

1.    Keselamatan  dan   kenyamanan        dalam pelayanan      sangat diutamakan dan bebas dari praktek percaloan;

2.    Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan;

3.    Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung;

4.    Pelaksanaan   pelayanan   dilakukan   sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku;

5.    Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga kerahasiaannya.

14

Evaluasi kinerja Pelaksana

1.   Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14 komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) tahundalam bentuk rapat dan FGD.

2.   Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan.







wa Chat via WhatsApp