Standar Pelayanan Mutasi Guru dan Tenaga Kependidikan

Standar Pelayanan Mutasi Guru dan Tenaga Kependidikan

No

Komponen

Uraian

A.   Komponen Service Delivery/Penyampaian Pelayanan

1

Persyaratan

1.   Surat permohonan mutasi / surat usulan dari Kepala Madrasah/SK Mutasi

2.   Fc. SK PAK terakhir

3.   Fc. SK terakhir

4.   Penilaian Prestasi Kerja

5.   Surat kesediaan menerima

 

2

Sistem, Mekanisme,

Prosedur

1.   Peemberi layanan menerima berkas pengajuan dari pemohon yang sudah lengkap

2.   Pemberi layanan mengajukan kepada Kepala Madrasah untuk ditandatangani

3.   Berkas lengkap dikirim ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten

 

3

Jangka Waktu Pelayanan

1-2 hari

 

4

Biaya/Tarif

Gratis

5

Produk

Pelayanan

 

Surat Usul Mutasi

6

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat: Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta

JL. KHA. Dahlan No. 130 Ngampilan Yogyakarta.

Telp. (0274) 523347

Hotline/PTSP  : 082328433743

Email              : man2jogja@gmail.com  

Website           : https://man2yogyakarta.sch.id

B.  Komponen Manufacturing/Pengelolaan Pelayanan

7

Dasar Hukum

1.   Keputusan Menteri Agama Nomor 492 Tahun 2003 tentang Pemberian Kuasa dan Pendelegasian wewenang Pengangkatan Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Departemen Agama;

2.   Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi;

 

8

Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas

1.   Meja;

2.   Kursi;

3.   Komputer;

4.   Jaringan internet

5.   Printer;

6.   scanner;

7.   kertas;

8.   pensil;

9.   ballpoin; dan

10.      stempel.

 

9

Kompetensi Pelaksana

1.   Memahami prosedur  pelayanan surat Mutasi Guru dan Tenaga Kependidikan;

2.   Mampu menverifikasi dokumen/data persyaratan pelayanan surat Mutasi Guru dan Tenaga Kependidikan;

3.   Mampu mendokumentasikan informasi/data;

4.   Menganalisa dokumen/data yang menjadi dasar pelayanan surat Mutasi Guru dan Tenaga Kependidikan dan

5.   Mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

10

Pengawasan internal

Pengawasan dilakukan secara berjenjang

11

Jumlah Pelaksana

1 (satu) orang

 

12

Jaminan Pelayanan

Bahwa kepastian pelayanan dilakukan sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku serta didukung    oleh petugas        yang kompeten/ profesional di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat, ramah, jelas dan santun.

13

Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan

1.   Keselamatan  dan   kenyamanan        dalam pelayanan      sangat diutamakan dan bebas dari praktek percaloan;

2.   Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan;

3.   Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung;

4.   Pelaksanaan   pelayanan   dilakukan   sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku;

5.   Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga kerahasiaannya.

14

Evaluasi kinerja Pelaksana

1.   Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14 komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) tahundalam bentuk rapat dan FGD.

2.   Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan.






wa Chat via WhatsApp