Standar Pelayanan Pembayaran TPG PNS

Standar Pelayanan Pembayaran TPG PNS

No

Komponen

Uraian

A.   Komponen Service Delivery/Penyampaian Pelayanan

1

Persyaratan

Pemohon menyiapkan berkas pencairan TPG :

1.   Form Checklist pencairan TPG

2.   SKAKPT format S36c

3.   Hasil Rekapitulasi Bulanan Kehadiran Guru format S35

4.   Absensi Finger Print dan Pusaka

5.   LCKB

6.   SKMT format S29a *)

7.   SKBK format S29e *)

2

Sistem, Mekanisme,

Prosedur

1.   Mengirim berkas pencairan TPG ke TU

2.   Staf TU mengecek kelengkapan berkas pencairan TPG Pemohon

3.   Berkas kelengkapan dimintakan tanda tangan oleh Kepala Madrasah

4.   Berkas kelengkapan dikirim ke Keuangan Kemenag Kota Yogyakarta

3

Jangka Waktu Pelayanan

3 hari

4

Biaya/Tarif

Gratis

5

Produk

Pelayanan

Dokumen usulan pembayaran TPG PNS

 

6

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat: Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta

JL. KHA. Dahlan No. 130 Ngampilan Yogyakarta.

Telp. (0274) 523347

Hotline/PTSP  : 082328433743

Email              : man2jogja@gmail.com  

Website           : https://man2yogyakarta.sch.id

B.  Komponen Manufacturing/Pengelolaan Pelayanan

7

Dasar Hukum

Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 73 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Profesi dan Bantuan Tunjangan Profesi Guru/Pengawas Dalam Binaan Kementerian Agama.

8

Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas

1.   Meja;

2.   Kursi;

3.   Komputer;

4.   Jaringan internet

5.   Printer;

6.   scanner;

7.   kertas;

8.   pensil;

9.   ballpoin; dan

10.     stempel.

9

Kompetensi Pelaksana

1.   Memahami prosedur pelayanan Pembayaran TPG PNS;

2.   Mampu menverifikasi       dokumen/data   persyaratan pelayanan Pembayaran TPG PNS;

3.   Mampu mendokumentasikan informasi/data;

4.   Menganalisa   dokumen/data     yang menjadi dasar   pelayanan Pembayaran TPG PNS dan

5.   Mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

10

Pengawasan internal

Pengawasan dilakukan secara berjenjang

11

Jumlah Pelaksana

1 (satu) orang

12

Jaminan Pelayanan

Bahwa kepastian pelayanan dilakukan sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku serta didukung oleh petugas  yang kompeten/ profesional di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat, ramah, jelas dan santun.

13

Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan

1.   Keselamatan  dan   kenyamanan        dalam pelayanan      sangat diutamakan dan bebas dari praktek percaloan;

2.   Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan;

3.   Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung;

4.   Pelaksanaan   pelayanan   dilakukan   sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku;

5.   Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga kerahasiaannya.

14

Evaluasi kinerja Pelaksana

1.   Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14 komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) tahundalam bentuk rapat dan FGD.

2.   Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan.






wa Chat via WhatsApp