1.   Standar Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Reguler
| No | Komponen | Uraian | 
| A.  
  Komponen
  Service Delivery/Penyampaian Pelayanan | ||
| 1 | Persyaratan | 1. Scan Kartu Keluarga (format file
  pdf) 2. Scan Akta
  Lahir (format file pdf) 3. Pas Foto
  Background Merah 3x4 (format file JPG     atau JPEG) 4. Scan
  Ijazah/SKL (format file pdf) 5. Scan Nilai
  Rapor Semester 1-5 (MAPEL ASPD), Jika     Ada Surat Keterangan Nilai Gabungan
  (format file     pdf) 6. Scan
  Akreditasi Sekolah (format file pdf) 7. Scan Hasil ASPD (format file
  pdf) Setiap
  File Scan MAX. 2MB Persentase
  penilaian: 
 | 
| 2 | Sistem,
  Mekanisme, Prosedur | 1.  
  Calon Peserta didik baru membuka Link Pendaftaran Peserta Didik Baru
  Jalur Reguler pada website https://man2yogyakarta.sch.id    2.  
  Calon Peserta didik mengisi data dan mengunggah berkas persyaratan pada
  link https://ppdb.man2yogyakarta.sch.id/  3.  
  Calon Peserta Didik Baru mendownlood bukti pendaftaran 4.  
  Panitia PPDB melalukan Verifikasi data dan meminta perbaikan jika ada
  yang tidak sesuai 5.  
  Data terverifikasi dipublikasikan dan dapat dipantau pendaftar 6.  
  Panitia melakukan sidang seleksi setelah masa pendaftaran berakhir 7.  
  Hasil seleksi diumumkan dalam bentuk SK dan diunggah di website MAN 2
  Yogyakarta. | 
| 3 | Jangka
  Waktu Pelayanan | 4
  hari jam kerja | 
| 4 | Biaya/Tarif | Gratis | 
| 5 | Produk Pelayanan | SK Hasil Seleksi PPDB Jalur Reguler tahun berjalan | 
| 6 | Penanganan Pengaduan, saran dan masukan | Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui alamat:
  Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta JL.
  KHA. Dahlan No. 130 Ngampilan Yogyakarta. Telp.
  (0274) 523347 Hotline/PTSP  : 082328433743 Email              : man2jogja@gmail.com    Website           : https://man2yogyakarta.sch.id
   | 
| B. 
  Komponen
  Manufacturing/Pengelolaan Pelayanan | ||
| 7 | Dasar
  Hukum | 1.  
  Undang-Undang
  Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; 2.  
  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 3.  
  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 4.  
  Peraturan
  Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan; 5.  
  Peraturan Menteri Agama Nomor 90 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan
  Pendidikan Madrasah; 6.  
  Peraturan Menteri Agama Nomor 72 Tahun 2022 tentang Organisasi  Tata     Kerja
  Kementerian Agama; dan 7.  
  Surat Keputusan
  Tentang PPDB | 
| 8 | Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas | 
 | 
| 9 | Kompetensi
  Pelaksana | 
 | 
| 10 | Pengawasan
  internal | Pengawasan
  dilakukan secara berjenjang | 
| 11 | Jumlah
  Pelaksana | 14
  (empat belas) orang | 
| 12 | Jaminan
  Pelayanan | Bahwa kepastian pelayanan dilakukan
  sesuai dengan standar pelayanan dan regulasi yang berlaku serta didukung oleh
  petugas  yang kompeten/ profesional di
  bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat, ramah,
  jelas dan santun. | 
| 13 | Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan | 1.  
  Keselamatan    dan   kenyamanan        dalam
  pelayanan        sangat diutamakan dan
  bebas dari praktek percaloan; 2.  
  Produk layanan dijamin keaslian dan keabsahannya dan
  dapat dipertanggungjawabkan; 3.  
  Petugas yang memberikan layanan telah mendapatkan
  penugasan dari atasan langsung; 4.  
  Pelaksanaan    pelayanan   dilakukan   sesuai
  dengan   peraturan perundang-undangan
  yang berlaku; 5.  
  Informasi terkait data identitas pelanggan dijaga
  kerahasiaannya. | 
| 14 | Evaluasi
  kinerja Pelaksana | 1.  
  Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran penerapan 14
  komponen standard pelayanan yang dilakukan sekurang-kurangnya setiap 1 (satu)
  tahundalam bentuk rapat dan FGD. 2. Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan. | 
 
                             
                                                             
    